Banner Bawah Utama

Sah Sebagai Ketua PD, Popie: “Demokrat Mendukung YASTI YANNI”

Sah Sebagai Ketua PD, Popie: “Demokrat Mendukung YASTI YANNI”

Bolmong,PilarSulut.com – Kepemimpinan Yasti-Yanni mendapatkan dukungan baru dari partai politik di DPRD Bolmong. Partai Demokrat Kab. Bolaang Mongondow yang sebelumnya mengusung pasangan Salihi Jefrey Tumelap pada pemilihan kepala daerah yang lalu, kini merapat untuk memberi dukungan penuh kepada Yasti Yanni. Kamis (19/10).

Penegasan dukungan tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Demokrat Kabupaten Bolaang Mongondow. Menurut Fonie Popie Pandeirot, Fraksi Partai Demokrat wajib hukumnya mendukung langkah-langkah yang akan diambil oleh pemerintahan Yasti Yani untuk kesejateraan rakyat Bolaang Mongondow.

“Setelah resmi mendapatkan SK sebagai Ketua DPC Demokrat, maka Partai Demokrat dan Fraksi Demokrat Kab Bolmong memberikan dukungan penuhnya kepada Yasti Yani”, ungkap mantan wakil ketua DPRD tersebut.

Dukungan tersebut bukan tanpa alasan, menurutnya visi, misi dan program pemerintahan yasti Yani perlu mendapat dukungan semua pihak, kedua, gebrakan yang dilakukan oleh Bupati dan jajaraanya diyakini dapat memberikan perubahan yang siknifikan di bolaang bongondow. Sebelumnya Fonie Popie sendiri adalah kader Demokrat yang menjadi tim sukses Yasti Yani pada pemilihan kepala daerah dan tidak mendukung pasangan Salihi Jefrry Tumelap.

Lebih lanjut, Popie Pandeirot menegaskan dan mewanti-wanti kepada Fraksi Demokrat di DPRD Bolmong untuk tidak segan-segan memberikan sangsi jika tidak mengikuti arahan partai.

“Saya sudah kordinasikan dengan pengurus DPD Provinsi Sulut, bahwa saya akan memberikan sangsi jika anggota fraksi tidak patuh, dan ini juga di dukung oleh Ketua DPD”, ungkap ibu cantik berkulit putih dan bermata biru tersebut.

Setelah dukungan partai demokrat, di yakini proses-proses pembahasan kebijakan pemerintah di DPRD akan berlangsung mulus, mengingangat besarnya dukungan dari DPRD.

Sekedar informasih, setelah Demokrat menyatakan sikap mendukung kepemimpinan Yasti Yanny jumlah kursi di DPRD Bolmong bersama sama pemerintah berjumlah 22 kursi terdiri dari PDI Perjuangan 8 kursi, PAN 6 kursi, PKB 2 kursi, PKS 1 kursi, serta Demokrat 5 kursi. (**)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *