Banner Bawah Utama

Rusunawa Pemkot Kotamobagu Mulai Disewakan

Rusunawa Pemkot Kotamobagu Mulai Disewakan

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pemerintah Kotamobagu, melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) mulai menyewakan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) pada masyarakat umum dengan kategori kurang mampu dan belum memiliki tempat tinggal.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Perumahan Chelsia Paputungan, ST. menurut Chelsia, Rusunawa yang ada adalah milik Pemerintah, dan dikelola oleh Pemerintah serta dilengkapi dengan sejumlah fasilitas “Terdapat berbebagi fasilitas dalam Rusunawa tersebut, antara lain Kamar Mandi/Wc yang ada di dalam ruangan, tempat parkir serta taman, dan air bersih ditambah listrik yang terpasang disetiap kamar,”kata Chelsia.

Adapun cara penyewaan serta besaran tarif yang dikenakan oleh Pemerintah, Chelsi mengungkapkan. Sesuai dengan Perda Nomor 10 tahun 2017 Tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah Rusunawa, dikenakan tarif “Rusunawa yang terdapat tiga lantai, dengan jumlah kamar 68 ini mempunyai tarif berbeda. Untuk lantai satu dikenakan Rp 400 ribu, lantai dua, Rp 350 ribu, dan lantai tiga, Rp 300 ribu,”ungkap Chelsi.

Lebih lanjut, Chelsi menyampaikan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan Rusunawa bisa langsung menghubungi atau datang ke Kantor DPRKP “Ada syarat bagi penyewa, Foto Copy KTPP, Kartu Keluarga, Buku Nikah dan surat keterang belum memiliki rumah. Selanjutnya bisa menghubungi nomor 085256465353/ 08114326440,”pungkas Chelsi.

Terpisah Kepala Dinas PRKP, Imran Amon berharap, masyarakat yang akan memanfaatkan Rusunawa ini bisa menjaga ruangan yang akan disewa “Pemerintah sudah menyediakan Rusunawa bagi masyarakat yang kurang mampu dan belum memiliki rumah, untuk kami berharap agar ruang yang akan ditempati dapat dijaga dengan baik, jangan ada yang merubah bentuk,”harap Amon.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *