Banner Bawah Utama

Progres Pembangunan Tower A Dan B RSUD Kotamobagu capai 45 Persen

Progres Pembangunan Tower A Dan B RSUD Kotamobagu capai 45 Persen

Kotamobagu,PilarSulut.com – Hingga akhir September 2017, progres pekerjaan bangunan Tower A dan B Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu baru 45 persen, dengan sisa waktu pekerjaan 2 bulan.

Menurut Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Alfian Hassan progres yang ada sampai dengan bulan oktober minggu ke 2, belum terhitung “Penghitungan progres masih mengacu pada laporan bulan September yaitu 45 persen. Sedangkan untuk Oktober belum dilakukan perhitungan,”ucap Hassan.

Namun pihaknya menjamin setiap hari progres bertambah “Pekerjaan dilakukan setiap hari hingga malam. Sehingga progres diperkirakan sudah melebih 50 persen jika nanti dilakukan perhitungan,”katanya.

Hassan mengakui memang progres pembangunan agak melambat “Progres yang besar itu ada pada pekerjaan mekanikal elektrikal, yaitu pemasangan Pendingin ruangan, Lift dan Getset. Untuk lift ini sedang dalan pengiriman begitu juga untuk Getset. Kalau dua item ini sudah terpasang dipastikan progresnya berkisar di 80 sampai 85 persen,”aku Hassan.

Sekedar informasih, pembangunan Tower A dan B, RSUD Kotamobagu mencapai Rp 57 Miliar. Adapun fasilitas yang nantinya didapatkan pasien, Pemerintah Kotamobagu menyiapkan tiga Klaster, Lantai bawah kelas 3, Lantai dua kelas 3, dan kelas 1 lantai tiga serta VIP serta VVIP. Dua bangunan ini juga dilengkapi dengan 58 kamar serta 300 tempat tidur.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *