Banner Bawah Utama

Pemkot Siap Ikutkan Para Camat Diklat Kepamongprajaan

Pemkot Siap Ikutkan Para Camat Diklat Kepamongprajaan

Kotamobagu,PilarSulut.com – Untuk memenuhi pengetahuan teknis pemerintahan bagi para Camat yang tidak mempunyai latar belakang atau disiplin ilmu pemerintahan, Pemerintah Kotamobagu berencana mengikutkan para Camat Diklat profesi kepamongprajaan.

Hal ini disampaikan Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta. Memang untuk memenuhi Undang undang 23 tahun 2014 berkaitan dengan pengangkatan Camat yang memiliki latar belakang ilmu pemerintahan, para Camat akan kami ikutkan Diklat.

“Rencananya tahun depan para Camat ini kita ikutkan Diklat untuk memenuhi 300 Jam Pelajaran, sehingga bisa mendapatkan sertifikat profesi kepamongprajaan,”ucap Sahaya.

Diklat ini juga menurut Sahaya tidak hanya berlaku bagi para Camat tapi akan diupayakan bisa diikut oleh ASN atau pejabat Pemkot “Kita upayakan pejabat pemkot bisa mengikuti Diklat tersebut,”ujarnya.

Perlu diketahui, 4 Camat yang ada di Kotamobagu tak satupun yang memiliki latar belakang ilmu pemerintahan, sebagaimana yang diatur dalam UU nomor 23 tahun 2014, pasal 224 ayat 2 ‘Bupati/walikota wajib mengangkat Camat dari pegawai Negeri sipil, yang menguasai pengetahuan teknis pemerintahan dan memenuhi persyaratan kepegawaian sesuai dengan peraturan perundang undangan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *