Banner Bawah Utama

Hadiri Seminar Nasional Kemenkeu, Walikota Manfaatkan Lobi Anggaran Peningkatan RSUD Kotamobagu

Hadiri Seminar Nasional Kemenkeu, Walikota Manfaatkan Lobi Anggaran Peningkatan RSUD Kotamobagu

Foto Istimewah

Kotamobagu,PilarSulut.com – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Rabu (18/10) menghadiri seminar Nasional Refleksi Dinamika Desentralisasi, dalam kerangka hubungan antara Pemerintah Pusat dan Daerah, Pada peringatan hari Oeang RI ke71. Pelaksanaan seminar dipusatkan di Gedung Danapala Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Seminar dibuka oleh Wakil Menteri Keuangan, Prof Dr Mardiasmo, MBA,Akt, dengan sejumlah narasumber diantaranya, Dirjen Perimbangan Keuangan, Boediarso Teguh Widodo, perwakilan Word Bank, Blane Lewis, serta diikuti oleh seluruh Bupati//Walikota se Indonesia.

Walikota Kotamobagu, pada kesempatan tersebut mengatakan, kehadirannya untuk memenuhi undangan, serta melihat prospek keuangan Daerah dalam beberapa tahun kedepan “Melihat prediksi kuangan Daerah kedepan, fiscal seperti apa, termasuk juga penguatan pendapatan Daerah,”kata Tatong Bara.

Disamping itu, pada kesempatan tersebut, Walikota Kotamobagu juga melakukan lobi anggaran terkait dengan kebutahan inflastruktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu “Kemarin kita sudah memasuk Proposal ke Kementerian Kesehatan, selanjutnya tinggal mendorong pihak Kementerian Keuangan mengalokasi anggaran yang kita butuhkan. Insyah allah bisa terealisasi tahun 2018 mendatang,”ujar Walikota.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *