Banner Bawah Utama

Dinas P3A Mitra Janji Selesaikan Persoalan Korban BR

Dinas P3A Mitra Janji Selesaikan Persoalan Korban BR

Mitra, PilarSulut.com – Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak (P3A) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyambangi keluarga Korua Rondonuwu di Desa Ratatotok Satu, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Mitra, guna mengklarifikasi permasalahan yang terjadi yang diduga anak (Ponakan) keluarga tersebut di pekerjakan sebagai pembantu rumah tangga di rumah salah satu pengusaha di manado, Rabu (4/10/2017)

Kepala Dinas P3A Mitra Feybe Punindoong, SH didampingi petugas P3A langsung merespon dan segera berkunjung ke Rumah korban berinisial BR guna mendengar keluhan keluarga korban yang anaknya telah di pekerjakan DA alias Ci Dely di rumahnya.

Kepada Keluarga Korban, Kadis mengatakan bahwa ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami dalam pelayanan untuk perlindungan Bagi kaum perempuan dan anak. Apalagi masalah ini mempekerjakan anak yang masih di bawa umur tambah lagi masih bersekolah.

“Kami telah menanyakan semua yang terjadi pada anak tersebut, dari awal keberangkatannya sampai tiba di rumah majikannya Ci Dely, sampai apa yang dia kerjakan di sana. Semua keterangan dan data dari korban kami sudah ambil,” ujar Punindoong

“Selanjutnya kami akan memantau sekaligus akan mengawal kasus tersebut sampai tuntas, baik dari segi pengembangan, sampai pada penyidikan dari pihak kepolisian,” Jelas Kadis P3A Mitra Feybe Punindoong, SH

Sementara itu,Ditemui pihak keluarga korban ibu Olga Rondonuwu dan ibu Lily Alinti mengatakan, sangat berterima kasih dengan adanya kunjungan dari Dinas P3A Pemkab Mitra, yang akan membatu kami keluarga dalam memantau dan mendampingi permasalahan anak kami ini.

“Kami sangat menyayangkan tindakan Ci Dely yang mempekerjakan anak kami, tanpa sepengetahuan kami sebagai keluarga. Kami minta agar pihak aparat dapat memberikan hukuman yang sesuai dengan undang undang yang berlaku, permasalahan ini kami akan serahkan dan percayakan pada pihak penegak hukum,” tutur Ibu Lily Alinti mewakili keluarga. (*/Thety Metuak)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *