Banner Bawah Utama

Dapat Surat Dari Masyarakat, Dinas PRKP Pangkas Pohon Trambesi Jalur Adampe Dolot

Dapat Surat Dari Masyarakat, Dinas PRKP Pangkas Pohon Trambesi Jalur Adampe Dolot

Kotamobagu,PilarSulut.com – 48 Pohon trambesi yang menghiasi Jln Adampe Dolot, Kelurahan Molinow dalam beberapa pecan kedepan tidak lagi akan dijumpai. Hal ini menyusul diterimanya surat oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) dari masyarakat yang meminta pohon pohon tersebut untuk ditebang. Selasa (17/10).

Sore tadi, pukul 16.30 wita, Kepala Dinas PRKP, Imran Amon memimpin tim  mulai menebang satu persatu pohon yang ada di jalur Adampe Dolot tersebut. Dalam pantauan awak media, satu pohon yang cabangnya sudah mulai merusak atap rumah warga terlebih dahulu ditebang.

Menurut Imran Amon, pihaknya memang sudah merencanakan penebangan pohon trambesi yang mulai membahayakan warga serta pengendara “Sebenarnya sejak kemarin kami sudah merencanakan, dan belum lama kami juga menerima surat dari masyarakat untuk menebang pohon trambesi ini, sehingga mulai hari ini secara bertahap akan kami tebang,”ucap Imran.

Rencana penebangan ini tidak hanya berlaku untuk pohon trambesi yang ada di Jln Adampe Dolot, Imran mengungkapkan pihaknya akan menebang pohon yang berpotensi membahayakan masyarakat “Semua pohon, termasuk yang ada di Dua jalur, Kotabangon juga akan kami tebang. Tapi, itu nanti setelah selesai Penilaian Tahap 1 (P1) Adipura akhir Desember 2017 ini,”ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengendaraan yang melewati Jln Adampe dolot, menyambut baik langkah Pemerintah Kotamobagu ini dengan menebang pohon yang sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan “Memang dengan di tebangnya pohon ini jalur Molinow Mogolaing tidak lagi ada pohon penedu, tapi dengan begitu kami keselamatan pengguna jalan akan lebih aman, apa terlebih saat hujan disertai angin kencang, sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan,”kata Jendri Mokoagow.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *