Banner Bawah Utama

Bakal Terima Bantuan Alat Pertanian, Pemkot Kotamobagu Verifikasi Kelompok Tani

Bakal Terima Bantuan Alat Pertanian, Pemkot Kotamobagu Verifikasi Kelompok Tani

Foto Ilustrasi

Kotamobagu,PilarSulut.com – Sejumlah Kelompok Tani yang ada di Kotamobagu, rencananya akan menerima bantuan alat pertanian dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu.

Hal ini dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Syahruddin. Menurutnya untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah pusat tersebut, pihaknya harus memverifikasi Kelompok tani.

“Alat pertanian ini dalam bentuk bantuan ya g diberikan Pemerintah pusat untuk Kelompok tani, dan hanya kelompok tani yang layak serta aktif yang akan mendapatkan bantuan tersebut,”ucap Syahruddi .

Adapun bantuan alat pertanian yang akan diterima oleh Kelompok tani Kotamobagu dalam bentuk 5 jenis “Bantuanya berupa traktor, pompa air, multifator, alat tanam dan hesprey (Tangki). Traktor berjumlah 6 unit, alat tanam 5 unit, pompa air 2 unit, multifator 12 unit dan hesprey 65 unit,”kata Syahruddin.

Syahruddin berharap dengan diberikannya bantuan tersebut bisa mempermudah proses tanam petani “Harapan kami bantuan bisa bermanfaat, dan meningkatkan produktifitas pertanian. Serta jadi prioritas kelompok tani yang belum pernah menerima bantua ,”harapnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *