Banner Bawah Utama

2018 Yasti Janji Hibakan 500 Juta Bagi Ponpes Al Lutfi

2018 Yasti Janji Hibakan 500 Juta Bagi Ponpes Al Lutfi

Bolmong,PilarSulut.com – Momentum peringatan Hari Santri Nasional ke III, di Sulawesi Utara (Sulut) yang dipusatkan di Desa Lolanan, Kecamatan Sangtombolang, jadi angin segar bagi pengelola Pondok Pesantren ( Ponpes) Al Lutfi Lolanan.

Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow, yang meluangkan waktu hadir dalam peringatan Hari Santri Nasional ke III. Bupati perempuan ke dua di Bolmong ini berjanji dihadapan kepala Kemenag Sulut, serta ratusan Santri, akan memberikan bantuan anggaran untuk pembangunan Ponpes Al Lutfi desa Lolanan.

textonpic20171022135519

“Tadi saya sempat berbicara dengan Ketua Komisi 1 DPRD Bolmong, Pak Yusra Alhabsi, saya tanyakan pembangunan inflastruktur Ponpes Al Lutfi. Dalam pandangan saya baru ada beberapa gedung. Insya Allah tahun 2018 sebagai Pemerintah saya akan mengalokasih melalui APBD anggaran hiba sebesar Rp 500 juta untuk pembangunan Ponpes ini,”ucap Yasti disambut ucapan Alhamdulilah dari tamu undangan.

Bukan hanya itu saja, dalam pantauan awak media, Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow pada kesempatan tersebut menyerahkan bantuan transportasi bagi setiap Ponpes yang hadir dalam peringatan Hari Santri, serta bantuan untuk pelaksaan kegiatan.

“Ada dana dari hamba Allah untuk diserahkan pada setiap Ponpes yang hadir hari ini. Dana ini untuk uang tranportasi, jumlahnya tidak banyak sekitar Rp 2 juta perponpes. Serta ada juga dana dari hamba Allah, Rp 10 juta sebab kemarin ada proposal masuk dari panitia kegiatan. Mudah mudahan bisa membantu dan melancarkan pelaksanaan kegaiatan ini,”kata Yasti.

Yasti pada kesempatan hari Santri berharap para Santri saat ini bisa mewarisi semangat juang dari para ulama dan santri jaman dahulu “Para Santri saat ini harus bisa mewarisi semangat juang para ulama, serta memperkuat jiwa religius ke Islaman dan jiwa Nasioanalime Kebangsaan. Disamping itu para Santri harus menjadi teladan bagi seluruh anak bangsa, dalam beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”harap Yasti.

Adapun jumlah pesantren yang hadir pada pelaksanaan Hari Santri yang pertama di Sulut, diantaranya ; Pondok Pesantren (PP) Darul Istiqomah Bailang Manado, PP Hidayatullah Ibolian, PP Arafah, PP PKP Manado, PP Biharul Ulum Likupang, PP Alkhairat Mapanget Barat Manado, PP Ahmad Dahlan Minut, PP Hidayatullah Tomohon, PP Hidayatullah Kotamobagu, PP Hidayatullah Bitung, PP Hidayatullah Adow Bolsel, PP Tahfz Bitung, PP Nurhidayah Totabuan, PP Al Hidayah Bolsel, PP As Salam Manado.

Sekedar informasih, Disamping menyerahkan bantuan Bupati Bolaang Mongondow, mencanangkan Desa Lolanan sebagai Desa Santri di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *