Banner Bawah Utama

Tatong : Pemanfaatan Teknologi Informasih Untuk Penyerdehanaan Pelayanan

Tatong : Pemanfaatan Teknologi Informasih Untuk Penyerdehanaan Pelayanan

Kotamobagu,PilarSulut.com —Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, Rabu (20/9) kemarin, membuka pelaksanaan kegiatan Sharing Knowledge dan Diskusi, yang mengangkat tema Transformasi Digital Menuju Kota Cerdas Berbasis Pelayanan Yang Maksimal. Kegiatan ini dimotori oleh PT. Nusantara Compnet Integrator, Rabu (20/9), di ruang Orchid 3 Hotel Four Point by Sheraton, Manado.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan bahwa, saat ini Teknologi Informasi dan Komunikasi, merupakan salah satu sumber daya yang sangat penting dan sangat  perlu untuk dikelola dan dimanfaatkan dalam setiap penyelenggaraan pemerintahan di daerah. “Melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi, maka saat ini  pelayanan pemerintah kepada seluruh masyarakat, akan lebih sederhana, efektif dan efisien,” ujar Walikota.

img_4476

Walikota juga mengatakan bahwa, untuk dapat mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai Kota Cerdas, khususnya dalam mengimplementasikan sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi, maka Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu saat ini juga telah membangun berbagai fasilitas pendukung, seperti fasilitas Data Center dan Command  Center. “Pemerintah Kota Kotamobagu saat ini juga telah memiliki berbagai Aplikasi Pelayanan pada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah, yang tujuan utamanya adalah memaksimalkan pelayanan kepada seluruh masyarakat,” ujar Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu,  Ahmad Yani Umar, SE, yang juga menjadi salah satu narasumber pada kegiatan tersebut mengatakan, dilaksanakannya kegiatan Sharing Knowledge dan Diskusi tentang Transformasi digital menuju Kota Cerdas berbasis pelayanan yang maksimal kepada masyarakat tersebut, juga sangat sejalan dengan kebijakan dan strategi nasional tentang pengembangan e–Government.

“Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu juga sedang menyiapkan sumber daya manusia, serta berbagai regulasi, untuk dapat mendukung terwujudnya Kota Kotamobagu sebagai Smart City,” terang Yani.

img_4459

Dikatakannya lagi, dari penilaian pihak PT. Nusantara Compnet Integrator, Kota Kotamobagu merupakan salah satu daerah Indonesia, yang sangat  siap dalam  penerapan konsep Kota Cerdas atau Smart City. “Walikota Kotamobagu juga dinilai memiliki keinginan dan komitmen yang tinggi dalam menerapkan konsep Smart City, atau Kota Cerdas, khususnya dalam menerapkan transformasi digital dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah,” ujarnya.

Kegiatan berskala nasional ini selain dihadiri para narasumber dan ahli TIK yg didatangkan PT Nusantara Compnet Integrator selaku pelaksana kegiatan, juga dihadiri peserta dari Diskominfo se-Indonesia. (Advetorail/**)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *