Banner Bawah Utama

Rusak Parah, Akses Jalan Menuju SMK N 1 Sangkub Ini Butuh Perhatian Pemda

Rusak Parah, Akses Jalan Menuju SMK N 1 Sangkub Ini Butuh Perhatian Pemda

Sangkub,PilarSulut.com – Satu tahun dibiarkan rusak, akses jalan menuju SMK N 1 Sangkub ini kerap makan korban.

Berdasarkan pantauan awak media ini, kondisi jalan yang merupakan jalan masuk warga Sangkub ke area perkebunan serta Sekolah Kejuruan itu sudah rusak parah, dan membahayakan pengguna jalan yang kerap melintas di area tersebut.

Kepala Sekolah SMK N 1 Sangkub Sawal Tombinawa, S. Ag, saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu (16/09/2017) mengatakan, bahwa kerusakan parah yang terjadi di ruas jalan serta gorong-gorong menuju sekolahnya, kerap memakan korban, tidak terkecuali siswa-siswi yang melintasi area tersebut.

“Sudah ada beberap murid yang jadi korban, karena terperosok kedalam gorong-gorong yang memiliki kedalaman 1 meter dan hanya terbuat dari batang kelapa tua itu, sehingganya kami seringkali menghimbau kepada siswa-siswi untuk ekstra hati-hati jika melintasi jalan tersebut.” terangnya

Udin, salah satu warga yang juga mengeluhkan kondisi jalan tersebut mengatakan, jalan ini merupakan area yang ramai dilewati warga sangkub dan desa-desa lain didalamnya.

“Warga desa kerap menggunakan jalan ini sebagai akses mereka menuju dan kembali dari perkebunan, sekolah serta desa tetangga lainnya seperti Pangkusa dan Sidodadi. Sangat memprihatinkan jika Pemerintah Daerah terkesan tutup mata terhadap kondisi ini, karenanya kami terus berharap kepada Pemda dan Dinas terkait untuk bisa memperbaiki jalan dan gorong-gorong yang telah rusak satu tahun terakhir ini.” ujar salah satu masyarakat Sangkub itu.

Penulis : Jufri Makalungsenge

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *