Banner Bawah Utama

Realisasi BSPS Kotamobagu Capai 50 Persen

Realisasi BSPS Kotamobagu Capai 50 Persen

Kotamobagu,PilarSulut.com – Hingga bulan September 2017, progres pembangunan 228 Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) se Kotamobagu mencapai 50 persen. Hal ini diutarakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP).

“Untuk tahun 2017 ini kami menargetkan 228 unit rumah, yang pembangunannya di mulai bulan juni 2017, sampai saat ini sudah 50 persen. Presentasi ini berdasarkan laporan dilapangan oleh pendamping,”kata Imran Ambon.

Amon mengungkapkan, pembangunan BSPS disejumlah titik masih mengalami kendala “Untuk bahan bangunan semuanya sudah didistribusikan. Namun ada tradisi di masyarakat untuk pembangunan rumah. Tapi kami yakin pembangunan akan selesai pada Bulan Desember nanti,”ungkapnya.

Adapun anggaran yang disediakan Pemerintah Pusat untuk 228 unit BSPS di Kotamobagu mencapai Rp 3,2 Miliar “Anggaranya dari APBN. setiap rumah anggaranya berpariasi, Rp 10 sampai 15 juta. tergantung kondisi rumahnya yang disurvei oleh pihak Dinas,”kata Amon, sembari menambahkan. Penerima BSPS tidak mendapatkan uang melainkan bahan bangunan “Penerima bisa memilih toko bangunan yang akan mendistribusikan bahan materialnya. Akan tetapi harus mempunyai kelengkapan dokumen,”tambah Amon.

Namun, menariknya berdasarkan informasih yang diterima awak media dari salah satu pendamping BSPS, progres fisik tidak melebihi 50 persen “Kalau penyaluran bahan bangunan untuk tahap satu sudah 85 persen. Tapi progres fisiknya baru 30 persen, ini sesuai fakta dilapangan,”beber sumber yang tak mau disebutkan namanya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *