Banner Bawah Utama

Pilkada 2018 Semakin Dekat, PDIP Bolmut Sibuk Konsolidasi Partai

Pilkada 2018 Semakin Dekat, PDIP Bolmut Sibuk Konsolidasi Partai

PilarSulut.com, BOROKO – Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada bulan Juni 2018 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bolmut gencar lakukan konsolidasi di setiap Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di enam kecamatan.

Hal ini dikatakan langsung Ketua Badan Advokasi dan Bantuan Hukum DPC PDIP Bolmut, Safrizal Walahe, SH, MH, kepada awak media ini, Selasa (19/09/2017) mengatakan jika, saat ini PDIP Bolmut gencar melakukan konsolidasi atau penguatan militansi kader terhadap Pilkada serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

“Bersama seluruh kader partai, kami melakukan kunjungan keseluruh PAC di Bolmut dengan agenda Lokakarya yang dimulai sejak 04/09/2017 di Kecamatan Pinogaluman, hingga ditutup di Kecamatan Bolangitang Timur pada Senin, 18/09/2017.” terangnya

Lebih lanjut, alumnus Universitas Samratulangi Manado ini menyebutkan, tema yang diusung pada Lokakarya Partai ini berupa “Peran Masyarakat Pada Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pilpres/Pileg Tahun 2019 Menjadi Berkualitas dan Bebas Korupsi.”

Terpisah, Ketua DPC PDIP Bolmut Moh. Irianto Christophel Buhang, S. Sos, kepada awak media ini mengatakan, tujuan utama lokakarya ini adalah membangun soliditas partai dalam rangka memasuki tahun politik, yakni Pilkada, Pileg dan Pilpres.

“Disamping untuk membangun soliditas kader, lokakarya ini pun sebagai upaya dalam memberikan pendidikan politik bagi semua kader, serta dalam rangka mencipatakan pilkada damai, berkualitas, bebas isu sara serta isu-isu negatif yang merugikan masyarakat kita sendiri.” ungkapnya

Lebih lanjut, saat disinggung soal rekomendasi dari DPD PDIP Sulut yang harus melibatkan survey dalam penentuan Bakal Calon Wakil Bupati 2018 ini, Buhang dengan sigap mengatakan, jika dirinya tetap ikut pada aturan main partai.

“Saya sebagai kader yang sejak 1994 berhimpun di partai ini, tentu paham dengan aturan dan mekanisme yang diterapkan oleh partai. Persoalan tentang penunjukan DPD PDIP Sulut bagi Calon Wakil Bupati, maka hal ini terbuka bagi semua kader partai, juga bagi siapa saja yang diluar partai, asalkan dia mau membangun komitmen dan bertanggung jawab dalam membesarkan partai. Sehingga, berdasarkan mekanismenya maka kedua Bakal Calon ini harus mengikuti aturan main survey. Jika hasil survey menunjukan kader partai lebih tinggi atau sama dengan figur diluar partai, maka kader partai lah yang layak, namun jika bakal calon dari luar partai yang lebih tinggi surveynya, maka dialah yang layak. ” ujar Mantan Ketua Presidium Pemekaran Bolmut itu.
Penulis : Jufri Makalungsenge

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *