Banner Bawah Utama

Ini Penyebab IPAL Gogagoman Tak Berfungsi Dengan Baik

Ini Penyebab IPAL Gogagoman Tak Berfungsi Dengan Baik

Kotamobagu,PilarSulut.com – Adanya luberan air pada bak control Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kelurahan Gogagoman, yang jadi komplen warga RT 13, disebabkan oleh tumpukan sampah plastik serta pembalut. Rabu (20/9)

Hal ini ditemukan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) saat berada di lokasih. Kepala Dinas PRKP, Imran Amon memimpin langsung pembersihan, kaget menemukan bak kontrol dipenuhi dengan plastik serta pembalut “Setelah kami tinjau, ternyata bak kontrol dipenuhi sampah plastik dan pembalut, sehingga air tidak bisa mengalir ke pipa,”kata Amon.

Imran tak habis fikir, pipa yang begitu besar dapat tersumbat “Coba dicek, pipa yang begitu besar mustahil bisa tersumbat,”ujar Amon sembari berharap agar masyarakat dapat lebih cerdas lagi menempat sampah rumah tangga “Kejadian seperti sudab berulang kali. Tapi masyarakat mungkin belum memahami, harusnya sampah seperti itu bukan disitu tempatnya. Sehingga dari kejadian ini kami harap masyarakat lebih cerdas menempatkan sampah rumah tangga,”harap Amon.

Lebih lanjut, saat ditanyakan pemeliharaan IPAL masih menjadi tanggungjawaban pihak kontraktor, Amon membantahnya “Pemeliharaan sudah jadi tanggungjawab kami. Untuk kontraktor sudah selesai, dan pekerjaannya sudah sesuai dengan perencaanya. Coba saja kalau tidak ada sampah dan pembalut pasti air dibak kontrol tidak akan meluber,”pungkas Amon.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *