Banner Bawah Utama

Mitra tak Aman.! Warga Desa Morea Dibuat Resah Maling

Mitra tak Aman.! Warga Desa Morea Dibuat Resah Maling

Mitra, PilarSulut.com – Desa Moreah Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada saat ini sudah tak aman lagi, disebabkan maraknya pencurian kendaraan bermotor dan usaha warga masyarakat. Pasalnya, sepanjang tahun ini kendaraan bermotor sudah sekitaran 5 buah sepeda motor dan 30 tabung gas yang raib di ambil pencuri.

Salah satu warga masyarakat, Mercy Manoppo kepada awak media, Rabu (13/09/2017) mengatakan, di Desa mereka sudah sering terjadi pencurian. Dari kendaraan sepeda motor sampai ke usaha warga yang berupa tabung gas raib diculik, tabung gas 3 kilo gram tersebut disimpan di gudang berhasil dibobol maling.

“Sudah beberapa kali terjadi di desa kami, membuat warga masyarakat sangat kwatir dengan kejadian ini. Dikarenakan, para pencuri sendiri yang memodalkan senjata tajam berani memasuki desa kami. Membuat warga masyarakat disini menjadi takut,” ujarnya.

Sama halnya dengan San Tikoalu, yang tabung gasnya di bobol maling mengatakan, kejadian tersebut sudah dari dua bulan lalu persoalan kehilangan tabung gas. Tetapi, persoalan tersebut sudah diatasi Polsek Ratatotok.

“Kalau melihat maraknya pencurian di desa kami ini, warga masyarakat sudah sangat was-was. Dengan berharap adanya pengawasan dari pihak kepolisian,”ungkapnya.

Selaku pemerintah Desa Hukum Tua Desa Moreah I Hadijah Marding mengatakan, selama setahun ada ada 5 kasus pencurian. Tetapi kedua kendaraan bermotor sudah dapat di kembalikan sedangkan, 3 motor belum didapat sampai sekarang.

“Selama ini memang sudah sering terjadi pencurian di desa Moreah Raya, tetapi selaku pemerintah sudah terus di informasikan kepada masyarakat harus berhati-hati memakirkan kendaraanya. Apa pula di malam hari,”ungkapnya.

Iapun menambahkan, ketiga nama yang motornya belum di dapat sampai sekarang yaitu. Semi Aring, Herman T Malinggas dan Heri Walangitan. Ketiga pemilik kendaraan bermotor sampai sekarang belum didapat.

“Kasihan ketiga orang pemilik kendaraan motor tersebut belum dapat, karena semua kendaraannya masih baru semuanya. Karena itu di harapkan dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Ratatotok bisa menyelesaikan persoalan ini,”tutupnya. (Thety Metuak)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *