Banner Bawah Utama

Jalur Mocil – Matali Koleksi 61 Lubang, Pengendara Harus Hati Hati

Jalur Mocil – Matali Koleksi 61 Lubang, Pengendara Harus Hati Hati

Kotamobagu,PilarSulut.com – Meskipun tergolong Kota kecil dengan laju investasi tinggi di regional Sulawesi Utara (Sulut), namun tak menjamin akses jalan, semulus akses berinvestasi.

Tak perlu jauh jauh mengelilingi luas Kotamobagu 68 Km, sekedar untuk menemukan jalan berlubang, tamu atau pendatang bisa menjajal jalur Motoboi Kecil dan Matali. Kita akan menemukan puluhan lubang yang menganga, bahkan ada yang mempunyai kedalaman 5 sampai 10 Cm.

textonpic20170920164139

Dalam pantauan awak media, kurang lebih jumlah lubang yang siap melumat roda kendaraan baik dua, tiga dan empat itu berkisar di 60 sampai 61 titik. Kondisi ini mendapat perhatian dari salah satu warga pendatang yang biasa mengunakan jalur Motoboi Kecil dan Matali.

Menurut Atian Ali, warga Minahasa Utara kondisi jalan ini sangat menganggu pengendaran roda 4, apa lagi jika kondisi jalan ramai “Dari ujung perempatan tempati cuci mobil itu sampai lampu merah dekat Sekolah ini, di kiri kanan jalan pasti ada lubang, apa lagi bagian tengahnya. Nah, kalau seperti saya ini supir mobil pick up yang biasa bermuatan banyak pasti sangat menganggu,”ungkap Atian.

Dirinyapun berharap agar Pemerintah khusunya Instansi yang terkait dapat segera memperbaiki jalan ini “Kalau bisa jangan menunggu nanti ada korban jiwa, baru diperbaiki,”harap Atian.

Sementara itu, Kepala Dinas PU, Sande Dodo saat dihubungi awak media mengaku akan membenahi dan menutup lubang lubang yang ada “Tahun ini akan kami tutup seluruh jalan berlubang, Insya Allah tahun 2018 akan direhabilitasi total, atau Aspal Hotmix, dari jalan depan lapangan molinow sampai perempatan Matali depan SMP 2,”ucap Sande.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *