Banner Bawah Utama

DKP Gandeng JIPS Gelar Aksi Bersih Pantai dan Muara Sungai

DKP Gandeng JIPS Gelar Aksi Bersih Pantai dan Muara Sungai

Manado, PilarSulut.com – Aksi solidaritas kembali ditunjukan segenap Anggota Jurnalis Independent Pemprov Sulut (JIPS) yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Daerah Sulut dengan mengambil lokasi seputaran pantai muara sungai Bahu Kota Manado, Jumat (22/09/2017) pagi.

Koordinator JIPS, Rolf Lumintang, yang ditemui Swaramanadonews.com mengatakan kegiatan bersih pantai dan muara sungai ini merupakan gelar aksi nyata dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih untuk mewujudkan salah satu program ODSK dibidang lingkungan.

“Saya mewakili teman-teman JIPS, yang pertama mengucapkan terima kasih kepada DKP Sulut yang telah bekerjasama dengan kami (JIPS-red), tak lupa juga kepada SKPD dan instansi bahkan perusahaan lainnya yang telah ambil bagian dalam bersih-bersih pantai saat ini. Intinya kegiatan ini sebagai wujud nyata dari wartawan dalam kepedulian terhadap lingkungan. Mudah-mudahan dengan gelaran aksi nyata ini masyarakat lebih sadar lagi tentang lingkungan, utamanya dalam menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” bebernya.

dkp-gandeng-jips-gelar-aksi-bersih-pantai-dan-muara-sungai_Sementara itu Koordinator Lapangan Alfa Liando berharap dengan kegiatan atau aksi nyata ini masyarakat lebih sadar lagi dalam menjaga lingkungan agar tidak membuang sampah sembarangan demi terciptanya lingkungan bersih yang sehat demi terwujudnya Sulut Hebat yang bersih dari kotoran sampah.

Tempat terpisah kepala DKP Sulut Ronald Sorongan disela-sela bersih pantai mengatakan kegiatan bersih bersih pantai dan sungai ini merupakan salah satu program gubernur dan wakil gubernur sulut (OD-SK) untuk melestarikan lingkungan pantai dan sungai agar terlihat selalu bersih dari kotoran sampah dan kegiatan bersih pantai ini pula dalam rangka memperingari HUT Provinsi Sulut ke 53.

“Aksi bersih pantai dan sungai sudah merupakan agenda rutin yang digelar setiap bulan oleh pemerintah provinsi sulawesi utara. Untuk itu, saya meminta kepada seluruh komponen masyarakat sulawesi utara lebih khusus warga manado, marilah torang bersama sama menjaga, mencintai lingkungan agar terlihat bersih dan sehat menuju Sulut Hebat yang sehat bebas dari kotoran sampah,” ungkapnya.

Sorongan, juga berharap kepada seluruh masyarakat dan pihak swasta serta segenap organisasi masyarakat yang ada di daerah ini secara bersama sama dan bersatu padu untuk menunjang program pemerintahan OD-SK dimana setuap kali saat akan merayakan HUT Provinsi Sulut akan dilaksanakan program bersih-bersih pantai.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini digelar di 6 titik lokasi dan untuk tim yang membersikan muara sungai Malalayang Pantai Bahu dikoordinir oleh JIPS dan dibantu oleh segenap SKPD antara lain yaitu Dinas Tenaga Kerja Prov Sulut, Dinas Pariwisata Daerah Sulut, Fakultas Perikanan dan Kelautan Unsrat serta SMK Pelayaran Niaga Purna Bahari Manado.

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *