Banner Bawah Utama

Dirjen Otda Sumarsono dan Gubernur Dondokambey Resmi Buka Manado Fiesta 2017

Dirjen Otda Sumarsono dan Gubernur Dondokambey Resmi Buka Manado Fiesta 2017

Manado, PilarSulut.com – Manado Fiesta 2017  resmi dibuka oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono, bersama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw di Boulevard Dua Kelurahan Sindulang, Tuminting, pada Sabtu, (02/09/2017).

Sebelum membuka pelaksanaan agenda international ini, Soni mengajak semua yang hadir untuk meneriakkan ajakan mari jo ka Manado.

“Mari jo,” ujar Soni. “Ka Manado,” ujar semua yang hadir mengikuti ajakan Sumarsono.

Dalam sambutannya ia mengatakan kali ini sudah yang kedua kalinya dia pulang kampung. Sebelumnya dia pernah menjadi pejabat sementara Gubernur Sulut.

“Saya bangga Manado, sudah sangat berubah dan luar biasa. Saya pulang kampung yang kedua kalinya. Mudah mudahan acara ini menjadi agenda tahunan yang bisa diselenggarakan. Mudah mudahan semua ini terdengar hingga ke seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia. Saya mewakili Menteri Dalam Negeri menyampaikan rasa hormat dan bahagia serta dukungan penuh untuk Manado Fiesta,” katanya

Sebelumnya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey  dalam sambutanya mengatakan, terselenggaranya Iven Manado Fiesta saat ini, memiliki dua makna penting yaitu,
“Ini menandakan Pemerintah Kota dan Masyarakat Kota  Manado memiliki sinergitas visi untuk membangun daerah melalui upaya strategis termasuk didalamnya penyelenggaraan iven ini, dan kegiatan ini juga menunjukan bahwa Pemerintah  Kota dan Masyarakat Kota Manado merupakan komponen pembangunan bangsa yang cerdas yang mampu memaknai dan memanfaatkan potensi pembangunan yang dimiliki sekaligus melirik peluang pertumbuhan sektor pariwisata bangsa guna menjawab kebutuhan akan tuntutan berbagai aspek pembangunan daerah”,  kata Gubernur.

Untuk itulah, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota dan Masyarakat Kota Manado.

“Iven ini juga strategis untuk menggali dan mengembangkan kemampuan, ketrampilan, serta berbagai potensi dari masyarakat Sulawesi Utara yang terakomodir melalui 7 kegiatan yaitu, Fisco , Fashion, Food Flying , Fun Music, Fair Faith, sangat diharapkan masyarakat Sulut memanfaatkan secara maksimal dalam menumbuhkembangkan keahlian, potensi yang berkaitan dengan tujuh festival ini”, harap Gubernur.

Karena itu, saya menyatakan mendukung  penuh atas suksesnya penyelenggaraan kefiatan ini, semoga memberikan hasil optimal bagi kemajuan daerah, bangsa  dan negara sebagaimana yang menjadi harapan kita bersama, tutup Gubernur Olly Dondokambey.

Pembukaan diawali dengan doa, kemudian membunyikan Tetengkoreng oleh Dirjen Otda Soni Sumarsono, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw,  Staf Ahli Menpora Bidang Ekologi dan Sumber Daya Laut Aryo Hanggono Konjen Filipina Oscar G Orsine, Kepala Satgas SDA LN Kejagung Richardo Sitinjak SH. MH  Forkopimda Sulut,  Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, Wali Kota Manado Vicky Lumentut dan para Bupati dan Walikota se Sulut dan tamu undangan.

Dimeriahkan oleh Penampilan musik Kolintang dan para penari khas beberapa daerah di Sulut, Arab, dan Cina juga ikut menghibur masyarakat Manado dan aksi Paramotor penerjun payung beberapa penerjun berasal dari atlet paralayang Sulut dan sebagian berasal dari TNI dan Polri yang ikut memeriahkan even Karnval FisCo, rangkaian Manado Fiesta 2017.

Yang dihadiri oleh tamu dari Perancis, Anggota Parlemen dari Palestina, Korea Selatan, Filipina Ada juga kawanua dari USA, Belanda, Jayapura, Palu, Surabaya, Bali, Mataram, Jakarta, Bandung, Makassar, dan turis dari dalam maupun luar negeri.(*)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *