Banner Bawah Utama

Dandim 1303 Bolmong Ajak Masyarakat Nobar Pemutaran G30S/PKI

Dandim 1303 Bolmong Ajak Masyarakat Nobar Pemutaran G30S/PKI

Kotamobagu,PilarSulut.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1303 Bolaang Mongondow mengajak masyarakat Bolaang Mongondow Raya menonton pemutaran Film Gerakan 30 September 1965, menghilangkan nyawa 7 Perwira Tinggi TNI yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Letkol Inf Sampang Sihotang saat ditemui awak media, usai menghadiri tatap muka antara Pemkab Bolmong dan Dewan Ketahanan Nasional di ruang Rapat Asisten III Setda Pemkab Bolmong mengajak seluruh element masyarakat melibatkan diri pada malam 30 September 2017 mendatang “Disemua jajaran TNI akan dilakukan pemutaran Film G30S/PKI. Saya mengajak seluruh masyarakat termasuk media cetak maupun media elektronik sama sama kita nonton bareng,”ajak Sihotang.

Sementara itu toko pemuda Kecamatan Sang Tombolang, Darmawansa Kolopita menyambut baik rencana Dandim 1303 Bolmong memutar film bersejarah bagi rakyat Indonesia itu “Saya akan hadir dalam pemutaran ulang film berserah, bukan cuma bagi TNI, tapi bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita generasi muda harus mengetahui persis bagaimana peristiwa kejam yang menimpa 7 Perwira Tinggi TNI itu,”ucap Ameng sapaan akrbanya.

Sebelumnya, Panglima TNI Gatot Nurmantyo memastikan pemutaran Film G30S/PKI tetap akan dilakukan “Biarin aja, saya nggak mau berpolemik. Ini juga upaya meluruskan sejarah. Saya hanya ingin menunjukkan fakta yang terjadi saat itu. Karena anak-anak saya, prajurit saya, masih banyak yang tidak tahu,” jelasnya pada detik.com.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *