Banner Bawah Utama

Tatong Jadi Irup Pemberian Remisi

Tatong Jadi Irup Pemberian Remisi

Kotamobagu,PilarSulut.com – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara didaulat menjadi Insepktur Upacara (Irup) pemberian remisi bagi 155 Narapidana (Napi) Rumah Tahanan (Rutan) Kelasa II B Kotamobagu. Walikota Kotamobagu dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan, Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yassona H Laoly. Kamis (17/8).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kasdim 1303 Bolmong, Kepala Rutan Kelasa II B Kotamobagu, Perwakilan Kajari Kotamobagu, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Kepala Dinas Sosial Kotamobagu, serta Kabag Humas Setda Kotamobagu.

Upaya mewujudkan cita cita kemerdekaan tentunya merupakan tanggung jawab dari segenap lapisan elemen masyarakat untuk bekerja sama dan sama sama bekerja, tanpa terkecuali, termasuk para Warga Binaan Pemasarakatan (WBP) yang saat ini sedang menjalani pidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Pemasyarakat sebagai sarana dalam Nation And Character Builing harus dapat memberikan sebuah makna bahwa Negara dituntut untuk program pembinaan. Salah satunya yang diharapkan dapat menstimulir setiap narapidana dan anak agar mampu melakukan Self Propelling Adjustment yaitu kemampuan penyesuaian diri untuk kembali ke masyarakat dan ikut berperan aktif dalam pembangunan.

Terkait dengan hal tersebut Pemerintah memberikan apresiasi berupa pengurangan masa menjalani pidana (Remisi) baga narapidan dan anak yang telah menunjukan prestasi, dedikasi, dan disiplin tinggi dalam mengikuti program pembinaan dengan baik.

Disamping itu , Pemerintah juga menunjukan keseriusannya dalam melakukan penanganan terhadap permasalahan pemasyarakatan, ini dibuktikan dengan adanya dana tambahan melalui APBN – Perubahan tahun 2017 sebesar Rp 1,5 Triliun yang digunakan untuk penanganan pemasyarakatan, serta pemenuhan sarana dan prasarana teknis pemasyarakatan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *