Banner Bawah Utama

Kunjungi Sekolah di Sitaro, Wagub Kandouw Apresiasi Siswa-siswi SMK

Kunjungi Sekolah di Sitaro, Wagub Kandouw Apresiasi Siswa-siswi SMK

Siau, PilarSulut.com – Guna memberikan perhatian khusus kepada dunia pendidikan di Sulawesi Utara (Sulut), Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Drs Steven O E Kandouw melakukan kunjungan di SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 1 Siau Timur  Kabupaten Kepulauan Sitaro, Selasa (18/07/2017).

Wakil Gubernur Kandouw dalam kesempatan itu mengatakan saat ini Sekolah SMA, SMK, SLB dan sederajat sudah menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi. Dirinya berjanji pemerintah ODSK akan menjadikan pendidikan di daerah tersebut menjadi sama rata seperti daerah lainnya di Sulut.

“Memang SMA, SMK, SLB dan sekolah sederajat lainnya saat ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi, namun pemerintah daerah (Kabupaten-red) tetap mempunyai peranan penting dalam memajukan pendidikan di daerah”, ujar Wagub Kandouw dihadapan para guru dan ratusan para murid SMK Negeri 1 Siau Timur sembari menambahkan pemerintah provins berjanji akan sempurnakan pendidikan di daerah.

Lebih lanjut, Wagub Kandouw juga mengapresiasi para murid SMK 1 Siau Timur yang telah menentukan pilahnnya dengan bersekolah di SMK. Menurut Wagub Kandouw anak anak SMK itu sudah memiliki modal setelah lulus kelak, sehingga sangat mudah baik dalam melanjutkan ke jenjang lebih tinggi maupun dalam mendapatkan pekerjaan.

“Tidak salah menentukan pilihan dengan mengambil sekolah di SMK. Sekolah di SMK itu berarti anda sudah punya modal awal untuk melanjutkan study maupun pekerjaan”, kata Wagub.

Selain itu, terkait adanya kekurangan fasilitas, Wagub mengatakan pemprov sulut akan melakukan pendataan keperluan yang ada melalui dinas terkait sehingga bulan depan akan di realisasikan. Juga persoalan kurangnya tenaga pendidikan nantinya akan bersama pemerintah pusat untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Pemprov sulut akan mengidentifikasi keperluan yang ada, bulan depan akan di realisasikan. Tenaga pendidik masi ada yang kurang, akan bersama pemerintah pusat menyelesaikan persoalan ini”, tutup Wagub.

Dalam kesempatan kunjungannya kali ini Wagub Kandow juga memberikan 24 unit Komputer untuk SMK Negeri 1 Siau Timur, sementara untuk SMA Negeri satu Siau Timur memperoleh DAK senialai Rp. 250.000.000,-.

Diketahui pada kunjungan tersebut, Wagub turut di dampingi oleh Bupati Sitaro Tonny Supit, Asisten I Pemprov Sulut, Drs Jhon Palandung, dan Kabid Pembinaan SMA Dinas Dikda Sulut Arthur Tumipa dan  rombongan lainnya. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *