Banner Bawah Utama

PRKP Tunggu Laporan Warga Terkait Penataan Dan Pemotongan Pohon

PRKP Tunggu Laporan Warga Terkait Penataan Dan Pemotongan Pohon

Kotamobagu,PilarSulut.com – Dalam beberapa hari terakhir, wilayah Kotamobagu dilanda hujan deras serta angin kencang. Hal ini tentunya berbahaya, pasalnya disejumlah titik ruas jalan terdapat pohon yang sudah uzur, dan sewaktu waktu bisa tumbang.

Melihat kondisi tersebut, Dinas Perumahan Rakyat, dan Kawasan Pemukiman (PRKP) yang mempunyai tupoksi melakukan penataan ruang terbuka hijau, menghimbau pada warga Kotamobagu untuk berhati hati, sebab pihaknya saat ini hanya bisa menunggu laporan warga bila ada pohon yang berpotensi mengancam keselamatan jiwa.

“Kami belum bisa melakukan pemangkasan untuk pohon yang umurnya sudah tua, sebab saat ini belum ada pohon yang siap untuk mengantikan, bila pohon tersebut di potong. Apa lagi dalam waktu dekat ini akan ada penilaian Piala Adipura tahap 2,”kata Kepala PRKP Imran Amon.

Imran Menjelaskan, “Sehingga memang posisi kami hanya bisa menunggu laporan warga, apa bila ada pohon yang berpotensi mengancam keselamatan jiwa akan kami tata kembali, sehingga beban dari pohon itu berkurang,”jelasnya.

Disamping itu Imran menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya merencanakan melakukan koordinasi dengan pihak PLN, terkait dengan tiang listrik yang masih berada di badan jalan “Ada beberapa tiang listrik dari laporan warga, yang berada di badan jalan, dan menganggu aktifitas pengendara. Kami rencanakan melakukan koordinasi dengan PLN agar tiang listrik itu di pindahkan, memang ini konsekuensi dari pelebaran jalan,”tambahnya. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *