Banner Bawah Utama

Pemkot Kotamobagu Siap Fasilitasi Perayaan Cap Go Meh

Pemkot Kotamobagu Siap Fasilitasi Perayaan Cap Go Meh

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) siap bekerjasama serta memfasilitasi perayaan Cap Go Meh, yang dipastikan akan dilaksanakan pada, Sabtu (11/2) pecan ini. Hal ini disampaikan Asisten II Pemerintah Gunawan Damopolii.

“Cap Go Meh ini adalah budaya dari wargaa Tionghoa, dan dilaksanakan setiap Imlek.  Tentunya Pemerintah Daerah mendukung dan siap bekerja, serta siap membantu menyiapkan beberapa atraksi,”kata Damopolii

Sedangkan untuk atraksi yang akan ditampilkan, Damopolii menjelaskan “Parade budaya, baronsai, barisan incce pia, umat tridharma, tari kabel, drum band, masamper, tari bali dan jawa,”jelasnya.

Damopolii menambahkan, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di Kotamobagu, sehingga dengan adanya perayaan ini dapat menunjukkan bahwa masyarakat Kotamobagu yang beragam etnis hidup rukun dan damai.

“Tentunya bila terlaksana, bisa menunjukkan tingkat keharmonisan antara umat beragama di Kotamobagu sangat tinggi. Apa lagi Kotamobagu ini menurut IBu Walikota seperti bola dunia, ada beragama etnis, dan agama,”tambahnya.

Lebih lanjut Damopolii menjelaskan, disamping atraksi yang disampakan tadi, dalam perayaan ini akan melibatkan seluruh etnis yang ada di Kotamobagu “Kita libatkan seluruh etnis yang ada di Kotamobagu,”jelasnya lagi. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *