Banner Bawah Utama

Cuaca Ekstrim, Pemprov Sulut Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Cuaca Ekstrim, Pemprov Sulut Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Manado, PiarSulut.com – Cuaca ekstrim dan angin kencang disertai hujan deras yang akhir-akhir ini melanda sejumlah Kabupaten Kota di Sulawesi Utara (Sulut) seperti Manado, Minut, Minsel, Minahasa, Tomohon dan Kabupaten di Kepulauan yang mengakibatkan banyak pohon besar tumbang.

Situsi tersebut mengakibatkan adanya korban luka dan kerugian materil berupa adanya rumah rusak yang tertimpa pohon, oleh karena itu Pemprov Sulut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pun menghimbau kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten/Kota untuk mewaspadai lokasi yang rawan dengan pohon tumbang dan tanah longsor.

Selain BPBD, hibauan juga diingatkan Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Sulut bagi masyarakat yang mempunyai aktivitas melaut atau nelayan agar kiranya untuk sementara waktu bisa mengurungkan niatnya dalam kegiatan dilaut hingga benar-benar cuaca kembali normal dan tidak beresiko.

Terkait cuaca ekstrim yang menimpa beberapa wilaya di Sulut itu,Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw sebelumnya juga telah menghimbau bagi para penyedia jasa layanan wisatawan dan juga para turis untuk kiranya bisa mengantisipasi atau tidak mengambil resiko melakukan aktivitas tour wisata terutama melewati laut untuk sementara ini karena sudah ada peringatan akan cuaca yang saat ini dengan curah hujan dan  angin kencang. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *