Banner Bawah Utama

Perkuat Armada Damkar, Pemkot Kotamobagu Rencanakan Penambahan Hidran

Perkuat Armada Damkar, Pemkot Kotamobagu Rencanakan Penambahan Hidran

Kotamobagu,PilarSulut.com – Untuk mendukung armada Mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang ada di Kotamobagu, Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Tata Kota (Distakot) merencanakan penambahan pemasangan hidran di dua Kecamatan.

“Saat ini kita sudah punya dua titik hidran, satunya berada di pusat Kota, dan satunya lagi ada di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur. Untuk itu demi memaksimalkan pengisian Damkar yang ada saat ini tiga unit, maka akan ada penambahan hidran,”Ujar Bambang Ginoga Kepala Distakot.

Ditambahkannya saat ini pihak masih  melakukan survey lokasi pemasangan hidran “Untuk lokasi akan dipasangan di dua kecamatan yang belum ada hidran, namun masih akan menyesuaikan dengan kondisi tekanan air, sebab untuk mengisi Damkar kita hanya memiliki waktu 15 menit, jadi harus mencari lokasi yang punya tekanan sangat kuat,”Jelas Bambang.

Dirinya juga mengakui, telah merencanakan penambahan unit Damkar dalam APBD – Perubahan nanti “Kami sudah masuk dalam APBD – Perubahan, soal penambahan hidran dan mobil damkar, saat ini Kotamobagu memiliki 3 unit, bila di tambah 1 maka, akan jadi 4. Bila 4 armada ini bergerak yakin dan percaya pemadaman diwilayah Kotamobagu akan maksimal,”Ungkap Bambang. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *