Banner Bawah Utama

Watung Resmikan Pembangunan SMK N Bolaang

Watung Resmikan Pembangunan SMK N Bolaang

Bolmong,PilarSulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung, SH  Kamis,(18/08) secara resmi melakukan peletakan batu pembangunan gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bolaang di Langagon II(Dua).

Bupati Nixon Watung Dalam Sambutannya mengatakan dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat terhadap peningkatan akses ketersediaan, keterjangkauan dan pemerataan kesempatan kerja di seluruh wilayah negara kesatuan republik indonesia, maka pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui dinas pendidikan, melaksanakan pembangunan prasarana unit sekolah baru SMK Negeri Bolaang.

Bupati Watung Saat Melakukan Peletakan Batu Pembangunan SMK Negeri Bolaang
Bupati Watung Saat Melakukan Peletakan Batu Pembangunan SMK Negeri Bolaang

“Pemerintah Daerah mempunyai tanggung jawab untuk memberikan akses pendidikan yang layak bagi masyarkat, ini sejalan dengan nawa cita dari Presiden Joko Widodo,”Kata Watung.

Lanjut Watung pembangunan prasarana unit sekolah baru ini merupakan tindaklanjut dari perjanjian kerja sama, antara Pemkab Bolmong dengan pihak direktorat pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik indonesia, yang dibiayai dari APBN tahun anggaran 2016, dengan nilai Rp 2.645.943.000 “Pembangunan sekolah ini berdasarkan kerja dengan Kementerian Pendidikan, anggaranya dari APBN, dan pengerjaanya dilakukan secara swakelola, Pemerintah Daerah sebagai pengawasa dalam jalannya pembangunan,”Jelas Watung.

Iapun berharap adanya partisipasi aktif dan dukungan dari berbagai komponen masyarakat, dengan tetap menciptakan iklim yang kondusif sekaligus mengawasi agar pelaksanaan pembangunan unit sekolah baru SMK N Bolaang ini, dapat selesai sesuai dengan yang diharapkan bersama “Dengan adanya pembanguna SMK ini diharapkan adanya dukungan dari masyarakat, terutama stekholder yang ada di Kecamatan Bolaang ini dan dapat menciptakan lulusan SMK yang memiliki keterampilan di bidangnya masing-masing, sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang siap pakai dan mampu bersaing di Era globalisasi saat ini”.Tutup Watung. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *