Banner Bawah Utama

Watung ; 2017 TPP PNS Bakal Dinaikan

Watung ; 2017 TPP PNS Bakal Dinaikan

Bolmong,PilarSulut.com – Kesejateraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mendapatkan perhatian serius dari Pejabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung.

Watung yang belum lama menjabat Bupati Bolmong langsung membuat perencanaan untuk tahun 2017 nanti bakal menaikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS Bolmong.

Menurutnya “Akan saya upayakan agar TPP bisa naik dalam waktu dekat, tinggal melihat kondisi keuangan Daerah, bila memungkinkan akan dinaikan, targetnya sampai 2017 mendatang,”Ujar Watung.

Untuk itu Watung berharap, bila TPP dapat dinaikan, harus ada perimbangan dengan kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) “Kalau PAD bisa naik dari tahun sebelumnya, kemungkinan besar TPP bisa naik untuk tahun 2017, sebab saat ini belanja pegawai untuk Pemkab Bolmong mencapai 60 persen dari APBD,”Jelas Watung.

Sementara itu salah satu PNS lingkup Pemkab Bolmong menyambut baik kenaikan TPP yang direncanakan oleh Pj Bupati Bolmong, namun disisi lain dia berharap bukan hanya sebatas wacana “yang namanya kenaikan TPP tentunya selalu jadi harapan kami, namun dibalik ada harapan bukan hanya sekedar wacana,”Ungkap PNS yang tidak mau di publikasi namanya.

Perlu diketahui saat ini jumlah TPP PNS Bolmong sebesar Rp 600.000 perbulanya. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *