Banner Bawah Utama

Walikota Kotamobagu Lepas 32 Siswa/wi Kontigen Pramuka

Walikota Kotamobagu Lepas 32 Siswa/wi Kontigen Pramuka

Kotamobagu,PilarSulut.com – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara kamis 11/8 melepas 32 Siswa/wi kontingen Pramuka Kotamobagu untuk mengikuti Jambore tingkat Nasional (Jamnas) ke – X di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur. Srikandi Kotamobagu dalam sambutannya menyampaikan Jamnas dapat dijadikan sebagai

Menurutnya, “ Pelaksanaan jambore Nasional mengandung manfaat , selain untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dibidang kepramukaan dalam menempa kepribadian diri, juga bermanfaat menumbuhkan serta menanamkan rasa cinta terhadap tanah air, terutama kesadaran akan pentingnya kelestarian lingkungan hidup ”Ujar Tatong.

Untuk itu, Ia pun menghimbau kepada seluruh kontingen baik pembina maupun para anggota pramuka kwarcab kotamobagu, agar senantiasa menjadi tauladan dalam bersikap dan prilaku yang baik selama bersosialisasi dengan kontingen lainnya pada saat mengikuti kegiatan perkemahan.

“ Tunjukanlah kepada kontingen daerah lain, kita datang dari sebuah daerah yang memiliki adat dan budaya, jadikan filosofi kehidupan masyarakat kita yakni mototompiaan,mototabian,bo mototanoban selalu terpatri dalam diri selama mengikuti perkemahan ”imbaunya.

“Saya yakin dan percaya, kontingen pramuka kotamobagu yang akan mengikuti jambore nasional ini, adalah duta-duta pramuka terbaik yang mampu mengharumkan kota kotamobagu ditingkat nasional”. tutup walikota, yang juga selaku ketua Majelis Pembimbing cabang gerakan pramuka kwarcab kotamobagu.

Kepada kontingen Tatong pun berpesan agar selalu menjaga keakraban,kemitraan dan tunjukkan kerjasam tim dengan kompak serta promosikan berbagai sumber daya dan budaya lokal yang dimiliki daerah ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor walikota ini, turut dihadiri sejumlah pejabat dan pimpinan SKPD lingkup pemerintah kota kotamobagu, para pembina serta para orang tua kontingen pramuka. (**)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *