Banner Bawah Utama

Tips Sederhana Ajarkan Anak Semangat Sholat Subuh

Tips Sederhana Ajarkan Anak Semangat Sholat Subuh

Lifestyle, Pilarsulut.com – Membangunkan anak untuk salat Subuh memang tak mudah. Rata-rata anak belum mengerti kewajiban untuk bangun pagi dan menunaikan salat. Karenanya, terapkan tips berikut ini agar mereka tak pernah absen salat Subuh karena tak mampu bangun dari tidur.

Tidur lebih awal

Pertama-tama tentu tetapkan jam tidur anak-anak lebih awal agar waktu tidur mereka cukup dan bisa lebih bangun lebih awal untuk salat Subuh.

Pasang alarm

Jangan hanya memasang alarm yang biasa. Pasang alarm dengan dering suara azan yang indah. Ini akan membiasakan anak-anak untuk bangun salat Subuh.

Berikan tanggung jawab

Embankan tanggung jawab pada anak-anak secara bergilir untuk membangun orang-orang seisi rumah. Ini akan menyadarkan anak bahwa salat Subuh sangat penting, kalau dia kesiangan maka ayah, ibu, kakak atau adiknya juga akan kesiangan.

Jangan memberi reward

Jangan memberikan reward kepada anak yang telah mampu bangun ketika waktu Subuh, karena yang dikhawatirkan bila hadiah tersebut dihentikan, maka rutinitas itu juga tak akan berhenti dilakukan. Demikian dilansir Soundvision, Kamis (25/8/2016).

Sumber: Okezone

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *