Banner Bawah Utama

Tahlis Terima Mandat Pengelolaan Dari Senat UDK

Tahlis Terima Mandat Pengelolaan Dari Senat UDK

Aksi Unjuk Rasa Didepan Kantor Walikota Kotamobagu/Abdi

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pagi tadi Selasa (23/8) ratusan Mahasiswa bersama civitas Akademi Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) kembali mengelar aksi unjuk rasa di Kantor Walikota Kotamobagu, yang terletak tidak jauh dari kampus perjuangan tersebut.

Aksi unjuk rasa kali ini untuk menyerahkan dukungan pengelolaan pada Pemerintah Kotamobagu, sekaligus meminta komitmen dari Walikota dan Wakil Walikota dalam menentukan nasib dunia pendidikan di Kotamobagu.

Hal ini disampaikan oleh salah satu orator yang juga adalah wakil dekan Universitas Dumoga Kotamobagu Rey Simbala, menurutnya saat ini pihaknya lebih menginginkan pengelolaan UDK dilakukan oleh Pemerintah Kotamobagu, sehingga kedepannya tidak akan bermasalah dan menganggu aktivitas perkuliahan.

“Kami tidak menginginkan lagi pengelolaan kampus UDK dikolalah oleh Yayasan selain Yayasan yang dibentuk oleh Pemerintah Kotamobagu, selama ini tidak ada kemajuan, kami sudah tertinggal jauh dari Universitas yang ada sulut. Untuk itu kami meminta pada Walikota dan Wakil Walikota untuk dapat menerima dan memberikan suaka, sehingga pengelolaan UDK kedepannya akan berjalan dengan baik, dan lebih maju,”Teriak Rey.

Lanjutnya “kami meminta pada Pemerintah Kotamobagu untuk segera melakukan pembentukan Yayasan baru yang akan mengelola UDK. Sebab bila tidak ada Yayasan yang baru UDK tidak bisa menjalankan kegiatan Akademik dalam hal ini penerimaan mahasiswa baru, Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan pelaksanaan Wisudah untuk tahun 2016,”Kata Rey.

Sekretaris Kotamobagu Tahlis Gallang yang menerima pengunjuk rasa di halaman Kantor Walikota Kotamobagu mengucapkan terima kasih atas kepercayaanya dengan memberikan dukungan pengelolaan UDK  “Terima kasih pada civitas akademika dan mahasiswa yang hadir hari untuk memberikan dukungan pengelolaan UDK untuk ditindak lebih lanjut. Saya sudah menyampaikan hal ini pada Walikota Kotamobagu dan beliau sepakat untuk menerim UDK akan tetapi dengan satu catatan, yaitu membentuk Yayasan baru yang lebih professional dan diisi oleh orang – orang yang professional dalam melakukan pengelolaan,”Ujar Tahlis.

Sekda Kotamobagu Saat Menerima Mandat Dari Senat UDK
Sekda Kotamobagu Saat Menerima Mandat Dari Senat UDK

Dijelaskannya “Orang – orang yang akan masuk dalam jajaran Yayasan yang baru ini benar – benar diisi oleh orang yang paham tentang dunia pendidikan, untuk itu berikan kami kepercayaan dalam membentuk Yayasan ini, Pemerintah tidak punya kepentingan lain dengan memanfaatkan isu ini. Beberapa waktu yang lalu sudah ada perwakilan dari Pemerintah Kotamobagu melakukan pertemuan dengan pihak Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) dan dalam waktu dekat civitas akademik UDK akan kami undang untuk melanjutkan pembahasan Yayasan yang baru, kami sangat hati – hati dalam menyelesaikan persoalan ini, sehingga kedepanya tidak akan ada lagi persoalan yang bermunculan,”Tutup Tahlis. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *