Banner Bawah Utama

Setelah Sukses Dengan Sicaca, Kini Pemkot Kotamobagu Merancang E-Tax

Setelah Sukses Dengan Sicaca, Kini Pemkot Kotamobagu Merancang E-Tax

Sejumlah Inovasi, Aplikasih Pemkot Kotamobagu/Ist

Kotamobagu,PilarSulut.com – Tak ada kata putus dalam berinovasi bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemerintah Kotamobagu, setelah sukses dengan aplikasi Sistem Cari Tahu Cair (Sicaca) Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) Kotamobagu, saat ini Instansi yang dikomandani Rio Lombone salah satu alumnus IPDN tengah merancang aplikasih E-Tax.

Hal ini disampaikan oleh Kepala DPPKAD, E-Tax adalah aplikasih bagi wajib pajak dengan tujuan untuk mempermudah proses pelayanan bagi masyarakat “Kita rencanakan akan digunaka tahun depan, saat ini apilkasih tersebut dalam proses penyelesaian. Aplikasi ini nantinya dapat digunakan wajib pajak secara online,”Terang Rio.

Lanjutnya “Dengan hadirnya aplikasih ini dapat mempermudah proses pembayaran pajak. sedangkan untuk try out-nya akan mengunakan objek pajak yakni, pajak hotel, restoran, dan hiburan,”Ujar Rio.

Diapun berharap dengan adanya aplikasih ini tahun 2017 nanti, diharapkan para wajib pajak dapat memperhatikan kewajibannya “Tidak ada alasan lagi bagi wajib pajak untuk tidak menyelesaikan kewajibannya, disamping itu adanya transparansi dalam pengelolaan pajak,”Ungkap Rio.

Langkah Pemerintah ini mendapatkan apresiasi dari warga Kotamobagu, menurut Yudi Paputungan Pemerintah Kotamobagu dibawah kepemimpinan Tatong Bara terus melakukan inovasi, terutama dalam pelayanan public “Harus kita akui sejumlah inovasi sudah dihadirkan oleh Pemerintah Kotamobagu untuk kepentingan masyarakat, apa lagi yang terakhir ini menurut informasih Pemerintah tengah menyiapkan aplikasi E-Tax, banyak manfaat yang bisa  didapatkan dengan aplikasi. Pemerintah telah memperpendek arus birokrasi dalam pelayanan pajak salah satunya PBB, dan adanya transparansi dalam pengelolaan pajak, serta aka nada peningkatan dalam pengelolaan PAD,”Ujar Yudi. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *