Banner Bawah Utama

Sejumlah Pihak Dorong Ashari Jadi Sekda Definitif

Sejumlah Pihak Dorong Ashari Jadi Sekda Definitif

Bolmong,PilarSulut.com – Dorongan dari sejumlah pihak, pada Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, untuk mendefinifkan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Ashari Sugeha yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Bolmong makin kuat.

Dorangan ini datang dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Abdul Kadir mangkat di sela-sela Rapat OPD kemarin Senin (22/08).

Kadir Mangkat menyampaikan dalam rangka mendukung  roda pemerintahan di Kabupaten Bolmong pihaknya selaku pimpinan DPRD meminta kepada penjabat Bupati Bolmong untuk segera mengusulkan Sekda definitif yang saat ini masih berstatus Pelaksana tugas (PLT)  Drs. Ashari Sugeha ke pemerintah Provinsi  untuk mendapatkan persetujuan dari Gubernur agar disetujui menjadi Sekda definitifkan.

“Posisi sekda sangat penting dalam melaksanaan tugas-tugas pemerintahan daerah termasuk dalam memenuhi agenda-agenda penting dalam membahas urusan penyelenggaran pemerintahan, kemasyarakatan. Untuk kami minta pada Bupati agar segera dapat mengusulkan Ashari Sugeha yang saat ini berstatus Plt menjadi Sekda definitive,”Minta Mangkat.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kamran Muchtar menyampaikan berdasarkan hasil rapat paripurna pekan lalu melalui pemandangan fraksi-fraksi Partai Politik DPRD secara keseluruhan meminta kepada pemerintah daerah melalui penjabat Bupati Bolmong, untuk dapat mengsusulkan pendefinitifpan Sekda yang saat ini masih berstatus PLT.

“Usulan sekda definitif sudah clear dimana secara keseluruhan fraksi-fraksi DPRD telah menyetujui dan meminta pemerintah daerah untuk dapat mengusulkan Ashari sebagai sekda definitif ujar “Terang Muktar.

Perlu diketahui pada rapat paripurna Penetapan persetujuan Tahap II Ranperda pelaksanaan APBD 2015 yang di pimpin ketua DPRD Welty Komaling dari pemandangan fraksi-fraksi secara keseluruhan meminta Penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung, SH  mendesak Plt. Sekda segera diusulkan kepada Pemerintah provinsi melalui Gubernur untuk di definitifkan. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *