Banner Bawah Utama

Pj Bupati Bolmong Hadiri Rakor TPID

Pj Bupati Bolmong Hadiri Rakor TPID

Pejabat Bupati A.N Watung Saat Menghadiri Rakernas TPID

Bolmong,PilarSulut.com – Dalam rangka memaksimal pencapaian target inflasi Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang telah dibentuk dan dikembangkan oleh Bank Indonesia membuktikan keikutsertaanya dengan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dihadiri langsung oleh Pejabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung.

Hal tersebut dikatakan oleh Kabag Humas Rafiah Dilapanga bahwa dengan kehadiran Bupati dalam Rakernas yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo, menunjukkan Pemkab Bolmong mendukung setiap program Pemerintah Pusat.

“Rakernas yang dihadiri oleh Bupati sebagai fungsi untuk melakukan evaluasi terhadap pencapaian inflasi di Daerah, sekaligus penyampaian informasi kebijakan, serta rencana kebijakan Pemkab,”Ujar Rafiah

TPID Bolmong sendiri telah terbentuk sejak tahun 2015, dengan tujuan agar pemantauan terhadap pelaksanaan kebijakan yang akan ditempuh dalam rangka pengendalian inflasi Daerah dan rekomendasi. Selain itu saran dan pertimbangan terhadap Pemerintah Pusat dan Provinsi serta pihak Bank Indonesia.

“TPID ini nantinya diharapkan dapat membangun sinergi yang positif untuk menghasilkan program kerja yang dapat mengendalikan, mempertahankan bahkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Serta dapat menemukan solusi terbaik, apabila terjadi inflasi.”Terang Rafiah

Program pengendalian inflasi daerah melalui 4K yakni: ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkuan harga, komunikasi ekspektasi. TPID Sulut telah mengembangkan pusat informasi harga pokok strategis (PIHPS) dalam rangka menjaga ekspektasi masyarakat dan pemantauan harga bagi stakholder. Dapat diakses melalui website www.tpidsulut,org (Abdi)

 

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *