Banner Bawah Utama

Upacara Peringatan 17 Agustus di Bolmut Berlangsung Khidmat

Upacara Peringatan 17 Agustus di Bolmut Berlangsung Khidmat

Bolmut, Pilarsulut.com – Upacara memperingati Hari Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berlangsung khidmat.

Upacara yang digelar di lapangan kembar Boroko dengan tema “71 Indonesia kerja nyata”, Rabu (17/08/2016). Ratusan warga dari berbagai elemen serta Pegawai Negeri Sipil dan para siswa-siswi se Bolmut turut berpartisipasi dalam acara yang diadakan setahun sekali ini.

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh bertindak sebagai inspektur upacara sementara komandan upacara dipimpin oleh  salah satu anggota TNI.

Teriknya sinar matahari kala itu tak melunturkan semangat para peserta dalam menjalani upacara.

Peringatan detik-detik proklamasi dilaksanakan dengan simbol membunyikan sirine. Selanjutnya naskah proklamasi dibacakan oleh ketua DPRD Bolmut, Karel Bangko, S.H.

Lanjut, dilokasi yang berbeda pula saat itu juga sesuai jadwal Ketua DPRD Bolmut  bersama-sama dengan Pemerintah Daerah mengambil bagian dalam pelaksanaan upacara tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan bertempat di pelabuhan anggrek desa boroko dan dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera pada pukul 16.00 wita.(Amad)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *