Banner Bawah Utama

Pemkot Serahkan Bantuan 50.000 Bibit Ikan Bagi Kelompok Budidaya Ikan

Pemkot Serahkan Bantuan 50.000 Bibit Ikan Bagi Kelompok Budidaya Ikan
Kotamobagu, PilarSulut.com – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan (DP4K) Kotamobagu beberapa waktu yang lalu telah menyerahkan bantuan bibit ikan bagi 5 kelompok budi daya ikan yang berada di wilayah Kotamobagu.
 
Informasi ini disampaikan oleh Kepala DP4K Kotamobagu, sebayak 50.000 ribut bibit ikan diserahkan bagi 5 kelompok budi daya ikan, masing-masing kelompok yakni “Talaga Inaton” Desa Pontodon, “Dakonsili” Desa Poyowa Besar, “Mototompian” Kelurahan Motoboi Kecil, “Jalan Baru” Kelurahan Motoboi Besar, dan “Karunia” Kelurahan Pobundayan.
 
Menurut Kadis DP4K, Hardi Mokodompit, penyerahan bantuan bibit ikan untuk mendukung perekonomian masyarakat, terutama yang bersedia untuk membudidayakan potensi perikanan Kotamobagu.
 
“Pemerintah dalam hal ini melihat potensi perikanan cukup menarik, serta adanya semangat dari kelompok pembudidaya ikan, sehingga melalui BBI pihaknya memberikan bantuan bagi 5 kelompok perikanan,” ujar mantan Asisten II Pemkot Kotamobagu ini.
Dia pun berharap agar kelompok perikanan dapat memanfaakan bantuan yang sudah diserahkan oleh Pemerintah.
“Bantuan yang diberikan harus dimanfaatkan dengan baik, sebab tidak mudah untuk mendapatkan bibit ikan, apa lagi dalam jumlah yang banyak,” terang Mokodompit pada awak media.
 
Sementara itu, salah satu pengurus kelompok Kelurahan Motoboi Kecil mengucapkan terima kasih pada Pemerintah atas bantuan bibit ikan yang diberikan.
“Dengan diterimanya bantuan ini, kami berjanji akan mengembangkan bibit ini agar ke depannya menjadi lebih banyak, terima kasih juga untuk Walikota Kotamobagu atas dukungnya,” terang salah satu pengurus kelompok yang tidak mau disebutkan namanya. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *