Banner Bawah Utama

Pekan Depan, Inspektorat Audit Pengunaan Dandes di 200 Desa

Pekan Depan, Inspektorat Audit Pengunaan Dandes di 200 Desa

Bolmong,PilarSulut.com – Audit tahap awal untuk pengunaan Dana Desa (Dandes) akan dilakukan pada pecan depan, sebagaimana yang katakana oleh Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Abdul Latif pada awak media.

“Audit Dandes tahap awal akan dilakukan pecan depan, saat ini kami sedang membentuk tim yang akan turun di 200 dessa yang ada di Bolmong,”Kata Latif.

Adapun yang akan menjadi objek pemeriksaan oleh tim inspektorat Daerah, menurut Latif menyangkut pengunaan Dandes yang meliputi pekerjaan fisik “Penggunaan dandes untuk pengerjaan fisik, tim akan langsung turun kelapangan dan melakukan pengukuran. Bila ada yang tidak sesuai dengan RAB, maka akan langsung direkomendasikan perbaikan, ini dilakukan agar saat ada pemeriksaan dari BPK tidak ada lagi kekurangan,”Jelas Latif.

Untuk itu ia berharap agar kepala Desa dapat bekerja sama dengan baik, sehingga proses pemeriksaan tidak akan memakan waktu yang lama “Kami harap ada kerja dari pihak sangadi, sehingga proses audit akan berjalan dengan cepat, apa yang menjadi temuan oleh tim terkait dengan kekurangan volume harus segera dilakukan perbaikan,”Harap Latif.

Sedangkan pemeriksaan pada tahun 2015 kemarin menurut Latif telah selesai dan tidak  ada temuan “Pemeriksaan tahun 2015 tidak ada temuan, sebab langsung diperbaiki saat pemeriksaan oleh inspektorat,”Terangnya. (Abdi)

 

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *