Banner Bawah Utama

Musda PAN Kota Diprediksi Memanas, Jainuddin Ajak Kader Untuk Mendaftar

Musda PAN Kota Diprediksi Memanas, Jainuddin Ajak Kader Untuk Mendaftar

Mokodongan ; Bila Berlanjut Ke DPW Keputusan Harus Objektif

Kotamobagu,PilarSulut.com – Setelah mengelar rapat internal kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Kotamobagu kemarin, memutuskan untuk mengelar Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 7 Agustus 2016 mendatang.

Menurut Stering Comite Musda DPD PAN Kotamobagu Iswadi Tami Gaib saat dihubungi awak media mengaku digelarnya musda berdasarkan keputusan rapat pengurus “Ya, sudah ada keputusan pengurus untuk mengelar musda DPD PAN Kotamobagu. untuk harinya sudah ditetapkan hari  minggu 7 Agusutus 2016, sedangkan untuk pendaftaran dibuka mulai hari ini Rabu 3 Agustus 2016,”Kata Iswadi.

Lanjut Iswadi dalam rapat tersebut juga ditetapkan Ketua Panitia, Sekretaris, dan Bendahara “Untuk Ketua di serahkan pada Ahmad Sabir yang juga Ketua DPRD Kotamobagu, Sekretaris Aditio Pantas, dan Bendahara Alfret Nelson Paat,”Ungkap Iswadi.

Lebih lanjut kata Iswadi “Pendaftaran akan dibuka sampai jumat jam 5 sore, dan akan ada juga persyaratan yang harus di penuhi oleh calon pendaftar. Selanjutnya untuk nama – nama yang sudah mendaftar akan di kirimkan pada DPP PAN,”Terang Iswadi.

Iswadi juga mengajak bagi siapa saja yang ingin masuk dan bertarung di Musda untuk mendaftarkan diri “Musda kali ini terbuka untuk umum, akan tetapi tentunya ada ketentuan yang harus diikuti,”Tutup Iswadi.

Sementara itu sejumlah kandidat kuat Ketua DPD PAN Kotamobagu mulai bermunculan antaranya Jainuddin Damopolii, Sumitro Lasabuda, dan Syarif Mokodongan.

Jainuddin Damopolii yang juga Wakil Walikota Kotamobagu saat ditemui awak media mengaku siap untuk mendaftar “Kalau kesiapan, tentunya saya siap, disamping keinginan saya untuk membesarkan partai, ada permintan dari akar rumput yang berharap saya untuk maju,”Kata Jainuddin yang juga mantan deklarator PAN Bolmong.

Lebih lanjut Jainuddin berharap agar ada banyak kader yang ikut mendaftar sebegai calon ketua “Saya berharap agar Musda PAN Kotamobagu kali ini ramai, untuk yang merasa kader agar dapat mendaftar,”harap Jainuddin.

Ditempat terpisah Sumitro Lasabuda yang digadang – gadang telah mendapatkan dukungan dari pengurus kecamatan mengaku siap dan dalam waktu dekat akan mendaftarkan diri “Saya siap untuk mendaftar untuk memajukan PAN Kota,” selanjutnya Sumitro Berharap agar mekanisme pemilihan tetap mengacu pada Anggaran Dasar (AD)  Partai “pemilihan ketua harus mengacu AD, sebab disitu mengakomodir suara arus bawah partai PAN,”Terang ilo sapaan akrabnya.

Sementara itu salah satu kandidat yang cukup dikenal luas dikalangan masyarakat Kotamobagu Syarif Mokodongan saat dihubungi awak media melalui telepon selulernya membenarkan Musda DPD PAN Kotamobagu akan segera dimulai, dan Syarif mengaku siap untuk mendaftar.

“Sebagai kader partai saya siap untuk maju sebagai ketua DPD PAN, dengan tujuan untuk memperbaiki Partai serta mempersatukan kembali seluruh kader partai, sehingga partai akan kembali mendulang kesuksesan,”Kata Syarif.

Saat ditanyakan awak media terkait mekanisme pemilihan yang dilakukan secara musyawarah antara sesama kandidat, dan bila tidak ada keputusan akan diambil alih oleh DPW PAN Sulut, Syarif mengakuti tidak keberatan sebab itu sudah jadi keputusan partai “Terkait dengan mekanisme tidak ada masalah sebab itu sudah menjadi keputusan partai, akan tetapi kami sebagai kader partai berharap bila dalam musyawarah sesama calon tidak menemukan kesepakatan, secara otomatis akan diambil alih oleh DPW PAN Sulut, nah disini kami berharap agar keputusan yang keluar harus objektif, dengan melihat kemampuan dari calon ketua yang nantinya akan di putuskan oleh DPW,”Jelas Syarif. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *