Banner Bawah Utama

Kurangi Angka Pengangguran, Pemkot Kotamobagu Bakal Kirim 2 Perwakilan Ikuti Pelatihan Keterampilan

Kurangi Angka Pengangguran, Pemkot Kotamobagu Bakal Kirim 2 Perwakilan Ikuti Pelatihan Keterampilan

Kotamobagu,PilarSulut.com – Dalam rangka mengurangi angka pengangguran diwilayah Kotamobagu, Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) bakal mengirim utusan sejumlah 2 orang dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan di Balai Penyantun Anak dan Remaja.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Suhartien Tegela saat bersua dengan awak media di Kantor Dinsosnaker. Menurutnya “Kemarin kami menerima Surat dari Balai Penyantun Anak dan Remaja Pemerintah Provinsi terkait adanya pelatihan kerja untuk bidang otomotif dan menjahit. Lokasi pelatihan akan dilakukan di Tomohon selama 3 bulan,”Ujar Tien sapaan akrbanya.

Lanjutnya “Dalam surat tersebut diminta mengirimkan dua utusan, dan ada syaratnya. Kegiatan ini di khususkan bagi anak remaja umur 15 sampai 21 tahun, berasal dari keluarga kurang mampu, dan putus sekolah. Dengan dibuktikan surat keterang dari Sangadi/lurah, serta harus ada surat keterang belum menikah,”Terangnya.

Ditambahkannya “Disamping prasyarat tersebut ada juga syarat yang tidak kalah pentingnya yaitu dua utusan ini tidak bertato dan tidak peminum alcohol, ini syarat tentunya sangat diutamakan, jangan sampai saat berada di Tomohon selama 3 bulan kerjanya hanya minum –minum ataupun selesai mengikuti pelatihan tidak berkembang sebab hanya minum – minuman keras,”Kata Tien.

Untuk itu Tien berharap orang tua yang mempunyai anak sesuai dengan syarat yang disampai di atas dapat segera mendatangi kantor Dinsosnaker “Bagi orang tua yang mempunyai anak sesuai dengan syarat diatas langsung saja datang ke Dinas, kami akan merekomendasi,” sedangkan untuk biaya saat pelatihan kata Tien akan dibiayai sepenuhnya oleh pihak Balai “Tidak perlu khawatir dengan pendanaan selama kegiatan pelatihan berlangsung, sebab semuanya akan ditanggung oleh pihak balai,”Tutup Tien salah satu perempuan mudah dan enerjik dijajaran Pemerintah Kotamobagu. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *