Banner Bawah Utama

Kabupaten-Kota Diminta Sinergi Dengan Pemprov Terkait Pariwisata

Kabupaten-Kota Diminta Sinergi Dengan Pemprov Terkait Pariwisata

Manado, PilarSulut.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Tetty Paruntu dan Bupati Bolaangmondow Timur (Boltim), Sehan  Salim Lanjar menemui Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) di Kantor Gubernur, Senin (01/08) pagi tadi terkait Pariwisata Sulut.

Dalam pertemuan itu, Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven O E Kandouwmeminta Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulut untuk bersinergi dengan pemerintah provinsi dan bisa mengambil peluang besar yang saat ini lagi digencarkan pemerintahan OD-SK dimana saat ini sudah ribuan wisatawan cina yang mengunjungi Provinsi Sulut.

“Pemerintah Kabupaten/Kota diminta untuk bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam mengembangkan pariwisata di daerahnya,” ujar Bupati Boltim, Sehan Lanjar di Lobi kantor gubernur usai menemui Wagub Sulut, Drs Steven Kandouw.

Dikatakan Sehan, saat ini daerah Boltim menjadi salah satu destinasiwisata di Sulut yang menjadi daya tarik para wisatawan asing baik dari eropa maupun cina.

“Apalagi wisatawan dari Cina, mereka sudah datang ke sana dan mereka sangat tertarik dengan beberapa destinasi alam yang ada di Boltim,seperti di Pulau Nanas, TanjungWoka dan beberapa tempat lainnya yang keindahannya bahkan lebih bagus lagi dari Bunaken,” jelas Sehan.

Untuk itu dirinya optimis tempatnya akan menajdai salah satu tujuanpara wisatawan cina kedepan.

“Kami akan memperbaiki bahkan dalam waktu dekat akan menmbahkan fasilitas disana sehingga mempermuda para wisatawan yang akan bekunjung kesana,” tutup Sehan.

Sementara Bupati Minsel Tetty Paruntu mengatakan daerahnya saat ini juga menjadi salah satu tujuan wisatawan cina sehingga fasilitas yang ada di sana juga harus mendukung dan menjadi perhatian serius pemerintah.

“Minahasa Selatan saat ini menjadi salah satu tujuan Wisatawan cina. Fasilitas disana sudah cukup memadai. Ada Hotel Sutan Raja yang tentunya juga bisa menampung kedatangan wisatawan di sana. Kami juga punya beberapa oleh-oleh khas Minsel berupa Dodol yang nantinya mereka bisa beli,” tutur Bupati Munsel Tetty Paruntu. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *