Banner Bawah Utama

Jelang Idul Adha, Pemkot Kotamobagu Perketat Pengawasan Hewan Ternak

Jelang Idul Adha, Pemkot Kotamobagu Perketat Pengawasan Hewan Ternak

Kotamobagu,PilarSulut.com – Mendekati hari raya idul adha, Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, Perikanan dan Kehutanan (DP4K) Kotamobagu mulai memperketat pemeriksaan terhadap hewan ternak yang masuk dan diperjual belikan di wilayah Kotamobagu.

Kepala DP4K Kotamobagu hardi Mokodompit mengaku timnya setiap minggu intense melakukan pemeriksaan dilapangan “setiap minggunya tim dari peternakan turun untuk melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan dilakukan ditempat jual hewan ternak dan tempat potong,”Jelas Hardi.

Dirinya akan memastikan kondisi hewan yang akan diperjual belikan di wilayah Kotamobagu dalam keadaan sehat dan tidak berpenyakit “Kami lakukan pemeriksaan setiap minggunya untuk memastikan kondisi hewan, sejauh belum ditemukan hewan yang berpenyakit, baik dari luar daerah atau yang ada memang berasal dari Kotamobagu,”Ujar Hardi

Lebih lanjut ia berharap agar warga dapat turut membantu dalam melakukan pemantauan dilapanga, bila menemukan hewan yang sakit segera melaporkan pada pihak DP4K “Kami berharap warga dapat membantu, bila mendengar atau melihat segera laporkan pada kami,”Harap Hardi. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *