Banner Bawah Utama

Jainuddin UDK Tidak Bisa Melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru

Jainuddin UDK Tidak Bisa Melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru

Kotamobagu,PilarSulut.com – Wakil Walikota Kotamobagu Jainuddin Damopolii menegaskan, Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) tidak bisa melakukan penerimaan Mahasiswa Baru pada tahun ajar baru 2016.

Pernyataan ini disampaikan setelah salah satu Kampus UDK di bawah naungan YPTK  yang terletak di Kelurahan Motoboi Kecil  membuka penerimaan Mahasiswa Baru.

Menurut Jainuddin yang juga salah satu tokoh pendidikan di Bolaang Mongondow Raya (BMR) berdasarkan keputusan Dirjent Pendidikan Tinggi (Dikti) dan Kopertis Wilayah X Kampus UDK tidak bisa melakukan penerimaan Mahasiswa Baru.

“Dikti memberikan waktu pada Rektorat UDK sampai bulan Desember untuk melakukan revisi Yayasan, dan penambahan Program Studi (Prodi), jika tidak maka UDK akan di tutup,”Terang Jainuddin.

Lanjut Jainuddin “Dalam masa pembenahan tersebut UDK tidak diizinkan untuk melakukan penerimaan Mahasiswa Baru, jika ada yang melakukan penerimaan maka tidak akan terdaftar di pusat data Dikti,”Jelas Jainuddin.

Iapun berharap agar masyarakat dapat lebih selektif dalam melihat kampus “Saya berharap agar masyarakat lebih selektif, apa lagi saya dengar ada UDK yang membuka penerimaan dan membuka 6 prodi, pasti ini akan merugikan mahasiswa kedepan, tidak ada yang dapat bertanggung jawab kedepannya bila UDK tidak mampu memenuhi permintaan Dikti maka akan ditutup,”Harap Jainuddin.

Ditambahkannya “Pemerintah akan melakukan pengawalan dalam proses pembenahan UDK, mudah – mudahan cepat selesai dan dapat digunakan lagi untuk kepentingan masyarakt BMR,”Tambahnya. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *