Banner Bawah Utama

Hebat! Sistem SCC Terobosan ODSK untuk Komunikasi Cepat Berbasis Online

Hebat! Sistem SCC Terobosan ODSK untuk Komunikasi Cepat Berbasis Online

Manado, PilarSulut.com – Berfungsi sebagai alat komunikasi, evaluasi data serta reaksi cepat dalam menangani atau menindaklanjuti permasaalahan secara umum yang berhubungan langsung dengan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut, kedepan nanti ditahun 2017 sesuai dengan agenda perencanaan yang dicetus oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven OE Kandouw dilingkup Pemprov Sulut akan difungsikan sistem program yang diberi nama Sulut Coment City (SCC) dengan menggunakan fasilitas online server dan CCTV, yang menghasilkan data base, gambar/foto serta video.

Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulut, Farly Kotambunan mengatakan bahwa ini merupakan terobosan mutakhir yang salah satunya dijadikan dasar evaluasi pimpinan untuk semua kinerja SKPD yang bersifat online sehingga bisa terpantau dimana saja pimpinan berada.

“Kedisiplinan dan kinerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), sesuai dengan pencapaian kinerja SKPD hingga data yang dibutuhkan bisa terlihat secara cepat dan detail dalam program SCC tersebut,”terang Farly, Kamis (25/08).

Lanjutnya sekarang ini memang sudah ada, namun baru diterapkan uji cobanya di Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Sulut untuk memantau wilayah pariwisata seperti di Bunaken.

“Kalau di Provinsi DKI Jakarta sistem ‘Smart City’ berfungsi sebagai alat komunikasi sekaligus pemantauan hingga di seluruh Kabupaten Kota jadi ada kejadian dimana dalam secepat mungkin langsung bisa diatasi,”jelasnya sembari menambahkan untuk penyediaan peralatan hingga fasilitasnya di Bagian Biro Perlengkapan dan Biro Umum Setdaprov Sulut. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *