Banner Bawah Utama

Gubernur Olly Dampingi Megawati Resmikan Gereja Bukit Moria

Gubernur Olly Dampingi Megawati Resmikan Gereja Bukit Moria

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE Mendampingi Presiden RI ke-5 Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri meresmikian Gedung Gereja Jemaat GMIM Bukit Moria Tikala Baru Wilayah Manado Timur IV Manado, , Senin (08/08) malam tadi.

Peresmian gedung gereja bernilai Rp. 6 M itu, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ibu Megawati yang juga selaku Ketua Umum DPP PDIP ini bersama Ketua BPMS GMIM Pdt DR HWB Sumakul serta turut disaksikan Gubernur Olly Dondokambey SE, Wagub Drs Steven Kandouw, serta Ketua BPMJ Bukit Moria Pdt Ekmon Mayampo STh.

Sementara untuk pentahbisan gedung gereja sebelumnya telah dilakukan olej  Ketua BPMS GMIM Pdt DR HWB Sumakul yang ditandai dengan penekanan tombol pembukaan selubung papan nama, penguntingan pita dan pembukaan pintu gereja.

Gubernur dalam sambutannya taklupa menyampaikan ucapan  terima kasih kepada Presiden ke-5 Ibu Megawati Soekarno Putri yang telah berkenan menyumbangkam lonceng gereja bagi Jemaat Bukit Moria, sekaligus membunyikannya. Kehadiran  Ibu dalam menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Jemaat ke-51 dan Pentahbisan gedung gereja yang baru ini kiranya akan membawa kebahagiaan tersendiri bagi kehidupan berjemaat.

“Karena itu, Saya atas nama BPMJ, Pelayan Khusus dan seluruh Jemaat GMIM Bukit Moria Tikala Baru Manado tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ibu Mehawati yang sudah  menghadiri sekaligus meresmikan gedung gereja ini”, kata Dondokambey yang juga selaku Ketua Umum Panitia sembari mengucapkan mudah-mudahan berkat dan penyertaan Tuhan yang membawa kita  saat ini akan lebih memperkuat iman dan kesetiaan jemaat kepada Tuhan.

Gubernur juga menyebutkan, orang kristen harus berani pikul salib, karena tanpa pikul salib hidup kita akan menjadi sia-sia, sembari mengajak warga gereja harus mendukung setiap program Pemprov Sulut dalam upaya mengentaskan kemiskinan melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang saat ini sedang bergulir, disamping itu warga gereja di ajak untuk terus berkarya, berinovasi, menciptakan terobosan dan meningkatkan kapasitas diri, serta mengoptimalkan berbagai potensi dan sner daya yang dimilikinya, tandas Dondolambey.

Turut hadir Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondoksmbey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Devi Kartika Kandouw Tanos, unsur Forkopimda Sulut, para Bupati/Walikota serta pejabat teras Pemprov. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *