Banner Bawah Utama

Gubernur Harap Pariwisata Sulut jadi Bali ke-2 di Indonesia

Gubernur Harap Pariwisata Sulut jadi Bali ke-2 di Indonesia

Manado, Pilarsulut.com   Seluruh daerah sudah memfokuskan kepada daerahnya untuk pariwisata. Hal ini yang dilakukan Sulawesi Utara. Sektor pariwisata akan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71, pariwisata di Sulut ditargetkan menjadi Bali kedua di Indonesia.

“Harapan besar kami di tengah sukacita seluruh rakyat Indonesia dan masyarakat Sulut yang merayakan hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-71, pariwisata di Sulut bisa menjadi Bali kedua di Indonesia,” kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Rabu (17/8/2016).

Menurutnya, pembangunan infrastruktur untuk menunjang pariwisata Sulut akan dioptimalkan. “Memang kita sadari penuh bahwa infrastruktur pariwisata di Sulut saat kami menjabat sangat minim. Tetapi hal itu bukan menjadi suatu halangan bagi kami, melainkan suatu tantangan dalam rangka memajukan pariwisata di Sulut,” tegasnya.

Dia mengungkapkan, jumlah turis yang masuk ke Sulut sudah sekitar 10 ribu orang sejak Juli 2016. Dia mengaku belum sepenuhnya puas dengan pencapaian itu.

“Karena target kita 1 juta turis masuk Sulut. Mudah-mudahan didukung penuh oleh masyarakat Sulut,” bebernya.

Dia menambahkan beberapa kabupaten/kota belum melihat dampak secara langsung dari pariwisata. “Padahal, dampak secara tidak langsung oleh wisatawan adalah seluruh produksi pertanian sudah bisa nikmati oleh wisatawan di rumah-rumah makan di Manado contohnya,” imbuhnya.

“Kenapa kami dorong pariwisata? Karena hal ini juga akan mempercepat tersedianya lapangan pekerjaan bagi masyarakat Sulut,”‎ tukasnya.

Sumber: Okezone

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *