Banner Bawah Utama

Gubernur Olly Dampingi Mentan Panen Jagung di Minut

Gubernur Olly Dampingi Mentan Panen Jagung di Minut

PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) RI Dr Ir Andy Amran Sulaiman melakukan panen jagung di Desa Tontalete Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (26/08). Hal ini dalam rangka untuk menunjang gerakan tanam dan panen jagung bersama Kementan RI, AD dan Pemprov Sulut.

Pada kesempatan itu Mentan RI Andy Arman berjanji akan memenuhi semua kebutuhan petani Minut baik trektor, bibit, mesin pompa, dan sebagainya.

“Petani Minut mau bantuan apalagi? Minta apa, berapa banyak pun aku kirim!” ujar Mentan.

Menurut Mentan, banyak bantuan di beberapa daerah di Indonesia yang harus ditarik kementerian karena tidak mengelolah seluruh bantuan dengan baik.

Ini berbanding terbalik dengan antusias petani Minut yang senang menggarap lahan tidur.

“Saya bangga dengan antusias petani Minut. Kalau tahun lalu kementerian sudah memberi bantuan untuk 50 ribu hektar lahan jagung, tahun depan kami tambah bantuan untuk menggarap 100 ribu hektar lahan untuk Sulut. Khusus untuk Minut, kalau bisa garap 40 ribu hektar lahan, saya kirim semua bantuan kesini,” Mentri Pertanian.

Sementara Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dalam laporannya menyebutkan lokasi panen jagung di Kecamatan Kema kurang lebih 400 lahan dalam pengawasan dari total 900 ha lahan di kecamatan tersebut. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *