Banner Bawah Utama

Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Dondokambey ajak Warga GMIM bayar Pajak Ranmor

Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Dondokambey ajak Warga GMIM bayar Pajak Ranmor

Manado, Pilarsulut.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengajak seluruh warga GMIM untuk taat membayar pajak kendaraan bermotor (ranmor). Ajakan Gubernur itu disampaikan saat menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-55 Jemaat GMIM Sion Ranomuut, wilayah Manado Timur II, Minggu (07/08).

“Bagi warga GMIM yang belum membayar pajak ranmor  diharapkan supaya segera membayar pajak di loket-loket yang tersedia di setiap kantor Samsat UPTD Dispenda Sulut di seluruh Kabupaten/Kota se-Sulut,” himbau Gubernur.

Mengingat penerimaan terbesar ternyata berasal dari sektor ini, Gubernur mengajak warga GMIM serta warga Sulut pada umumnya supaya taat membayar pajak, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Saat saya dan Wagub Steven Kandouw menahkodai daerah ini, angka kemiskinan Sulut berada pada 8,9 persen setelah hampir enam bulan nemimpin, angka kemiskinan itu mulai beranjak menurun menjadi 8,3 persen atau turun 0, 3 persen. Dan yang paling terkena dampak dari penurunan angka kemiskinan ini yakni Kota Manado. Alasannya, karena selang sebulan ini, ada sekitar 10 ribu
Wisatawan asing (China) telah datang ke Manado, selama 5 hari berada di Manado, berapa banyak uang yang dibelajakan untuk membeli souvenir sebagai oleh-oleh untuk pulang kembali ke negaranya,” ujar Wagub

Presiden Jokowi memuji terobosan ala Gubernur Sulut dengan nendatangkan 10 turis China hanya dalam jangka waktu sebulan.

“Karena itu, kalian harus banyak belajar dari Gubernur Sulut. Kiat-kiat dan terobosan seperti ap yang di lakukan oleh Pak Olly sehingga banyak turis China bisa datang ke Sulut,” jelas Gubernur.

Gubernur Olly juga minta program-program wisata yang sementara digulirkannya itu kiranya mendapat sambutan serta dukungan penuh dari warga GMIM, karena sektor ini cepat menciptakan lapangan kerja, serta berharap Pemkot Manado harus terus membangun sinergi dengan Pemprov sehingga program membangun sektor wisata di Kota Manado  bisa berjalan dengan baik.

Walikota Manado Vecky Lumentut, mengakui OD-SK telah banyak berbuat bagi kemajuan Kota Manado.

“Gebrakan di sektor pariwisata dengan menghadirkan ribuan wisatawan China, memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Manado,” kata Lumentut.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Sulut, dr Jemmy Lampus yang juga sebagai Pelsus dan merupakan anggota Panitia menyebutkan,  pada kesempatan itu Gubernur telah menyerahkan bantuan satu unit  kursi roda kepada seorang lansia dan menyerahkan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada tiga orang anggota Jemaat GMIM Sion Ranomuut.

Ibadah Syukur dipimpin mantan Ketua Sinode GMIM Pdt PM Tampi STh MSi, ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua BPMJ GMIM Sion Rabomuut Pdt Ventje Mongdong STh yang merupakan suami dari Kaban BKD Sulut DR Femmy M Suluh MSi.

Turut hadir Asisten 1 Drs Jhon Palandung MSi, Kaban Kesbang dan Politik Edwin Silangen SE MS serta sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemprov dan Pemkot Manado. (*)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *