Banner Bawah Utama

Dianggap Hina Schweinsteiger, Mourinho Terancam Dipenjara

Dianggap Hina Schweinsteiger, Mourinho Terancam Dipenjara
Olahraga, Pilarsulut.com – Anggota Federasi Internasional Asosiasi Pesepakbola Profesional (FIFPro), Dejan Stefanovic, mengecam tindakan Jose Mourinho soal sikapnya kepada Bastian Schweinsteiger. Pelatih asal Portugal dianggap sudah mengejek pemain asal Jerman yang saat ini berlatih dengan tim U-23 Manchester United.

Pemain berusia 32 tahun baru didatangkan ke Old Trafford di bursa transfer musim panas tahun lalu. Sayang, kedatangan Mourinho membuat posisinya terancam meski masih punya kontrak selama dua musim.

Pasalnya, Mourinho berindikasi tidak akan memasukkannya dalam skuad utama musim depan. Salah satu tandanya, eks pelatih Chelsea itu memisahkan Schweinsteiger dari tim utama dalam hal latihan.

Pemain yang membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 itu kini berlatih dengan tim U-23 Manchester United. Hal itu rupanya dapat perhatian serius dari anggota FIFPro yakni Stefanovic.

“Itu jelas aksi bully. Di Slovenia, kami bisa mendakwa Mourinho dan memberinya hukuman paling tinggi, penjara tiga tahun,” ucap Stefanovic kepada BBC.

“Mourinho memberi contoh buruk. Saya akan membawanya ke pengadilan. Dalam kasus kami, pidana jelas hukumannya. Jika terbukti ada intimidasi dan pelecehan, maka ada sanksi penjara, maksimal tiga tahun,” tambahnya.

“Schweinsteiger harus mengadu pada FIFpro dan ia harus mengajukan keluhan. Saya juga akan carikan hukuman untuk Mourinho,” tegasnya.

Tak cuma memisahkan latihan, lemari Schweinsteiger di ruang ganti juga sempat dikosongkan. Bahkan, sikap Mourinho bisa dibilang lebih ‘kejam’ ketimbang Louis van Gaal, yang juga sempat mengasingkan kiper Victor Valdes ke tim U-21 musim lalu.

Sumber: Sindo

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *