Banner Bawah Utama

Detik Detik HUT RI Ke 71 Di Kotamobagu Berlangsung Hikmat

Detik Detik HUT RI Ke 71  Di Kotamobagu Berlangsung Hikmat

Kotamobagu,PilarSulut.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 71 yang di peringati Pemerintah Kotamobagu, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) dan masyaratak berlangsung hikmat dan lancar. Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Walikota Bersama Wakil Walikota Dan Ketua DPRD Kotamobagu
Walikota Bersama Wakil Walikota Dan Ketua DPRD Kotamobagu

Tepat pukul 9.48 sirene dibunyikan selama 2 menit melalui Mobil pemadam kebakaran dan water canon Polres Bolmong, pertanda telah memasukki detik – detik Proklamasi. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kotamobagu Hi Ahmad Sabir.

Selang beberapa menit kemudian pasukan pengibar Bendera Merah Putih yang di komandani oleh Iptu Muhammad Hasbi SIK menjabat Kanit III Tipiter Satreskrim Polres Bolaang Mongondow memasuki lapangan Boki Hotinimbang.

Adapun petugas pembawah baki bendera merah putih Poppy Putri Mamidare adalah pelajar SMK Negeri 1 Kotamobagu, Abdu Azis Lamairang (Penarik Bendera) adalah pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotamobagu, Fincentus Brayen Walalangi (Pengibar Bendera) adalah pelajar SMK N I Kotamobagu, dan Yoshi Y. Yani. Soriton (Pembentang Bendera) adalah pelajar SMA Kristen Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu Melepas Pawai Taptu
Walikota Kotamobagu Melepas Pawai Taptu

Upacara HUT RI ke 71 turut dihadiri oleh Wakil Walikota Kotamobagu Drs Jainuddin Damopolii anggota DPRD Kotamobagu, Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak, Dandim 1303 Bolmong Letkol (Inf) Sampang M Sihotang SSi, Kepala Kejari Kotamobagu Dasplin SH, MM, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kotamobagu Anakia Mokoginta.

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara usai memimpin Upacara HUT RI ke 71 mengajak warga Kotamobagu untuk memaknai perjuangan para pahlawan yang telah berjuangan untuk merebut Kemerdekaan “Kita harus bisa merefleksikan setia perjuangan yang sudah dilakukan oleh para pejuang, terlebih untuk pembangunan Daerah. semangat para pahlawan harus terus berkobar disetiap jiwa masyarakat Indonesia,”Kata Walikota.

Walikota Kotamobagu Menghadiri Renungan Malam di Taman Makam Pahlawan
Walikota Kotamobagu Menghadiri Renungan Malam di Taman Makam Pahlawan

Sebelumnya sejumlah rangkaian kegiatan telah dilakukan Pemerintah Kotamobagu dalam rangka HUT RI, pada pukul 20.00 Selasa 16 Agusutus 2016 Walikota Kotamobagu melepas pawai taptu yang di ikuti oleh ribuan siswa SMP dan SMA se Kotamobagu, selanjutnya pada pukul 00.30 Rabu 17 Agustus 2016 Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu menghadiri renungan malam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kotamobagu bersama Forkompida, dan paginya 06,30 Rabu 17 Agustus 2016 menghadiri upacara pemberian remisi di Rumah Tahanan (Rutan) Kotamobagu. (Adve/Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *