Banner Bawah Utama

Bupati JWS Buka Raker Konservasi dan Revitalisasi Danau Tondano

Bupati JWS Buka Raker Konservasi dan Revitalisasi Danau Tondano

Tondano, Pilarsulut.com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi membuka Rapat Kerja Konservasi dan Revitalisasi Danau Tondano pada Rabu, (10/8) siang tadi di Aula SMK Negeri I Tondano.

Raker yang turut dihadiri Anggota Komite II DPD RI Ir  Marhany VP Pua MA, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi dan sejumlah Pejabat Pemkab Minahasa ini, menampilkan Narasumber Kabid Danau Situ Embeng Pusat Bendungan Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Ir Bob Lombogia MSi dan ibu Mimi Nurdia dari Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosisten Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Dalam sambutannya Bupati JWS megharapkan adanya kerjasama dengan Pemerimtah Pusat agar dapat mengurangi beban masalah Danau Tondano.
“Danau Tondano adalah danau yang indah, penyokong kehidupan masyarakat Minahasa agar tetap lestari dan tepelihara,” kata Bupati.

Sementara narasumber Bob Lombogia saat bawakan materi, menyampaikan bahwa Danau Tondano masuk dalam 15 Danau kritis di Indonesia yang pelru mendapatkan penanganan khusus.

Turut memberikan tanggapan dalam Raker ini Kaban Lingkungan Hidup Ir Alva Montong, Kadis Kehutanan Ir Wenny Talumewo dan Kaban Bapelitbangda Ir Jacky Walukouw. (Rommy)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *