Banner Bawah Utama

Berita Foto ; Separuh Anggota DPRD Kotamobagu Tak Hadiri Pidato Kepresiden Di Rapat Paripurna Istimewa

Berita Foto ; Separuh Anggota DPRD Kotamobagu Tak Hadiri Pidato Kepresiden Di Rapat Paripurna Istimewa

Kotamobagu,PilarSulut.com – Rapat Paripurna Istimewah Mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia siang tadi di ruang rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu diwarnai dengan ketidak hadiran sejumlah anggota DPRD.

Dapat disaksikan langsung melalui dokumentasi awak media Pilarsulut.com, dari 25 anggota DPRD Kotamobagu, yang hadir dalam Rapat Paripurna Istimewah hanya 14 anggota DPRD.

20160816_115322

Adapun nama – nama anggota DPRD yang tidak hadir dalam rapat paripurna istimewah siang tadi Wakil Ketua DPRD Djelantik Mokodompit, Ir Suharsono Marsidi, Alfrits Nelson Paat, Rendi Virgiawan Mangkat, Jusran Deby Mokolanut, Adrianus Mokoginta, Anugerah Bigie Ch Gobel, Herdi Korompot, Herry F Coloay, Agus Suprijanta, dan Feyba Tumundo.

Melihat tingkah para Wakil Rakyat yang dinilai tidak menghormati Presiden sebagai lambang Negara, salah satu aktifis HMI BMR Yudi Paputungan angkat bicara.

Menurutnya apa yang ditunjukkan oleh anggota DPRD tidak baik, dan itu adalah sikap melecehkan lambang Negara yakni Presiden “Dengan tidak menghadiri Rapat Paripurna Istimewah adalah bentuk pelecehan terhadap Presiden, bagaimana anggota DPRD ini akan mengetahui rencana Pemerintah kedepannya dan apa yang sudah diperbuat sementera mereka saja tidak mendengarkan pidato Presiden,”Kata Yudi.

Ia juga menyentil soal ketidak hadiran dari Wakil Ketua DPRD Djelantik Mokodompit yang dinilai jarang menghadiri Rapat Paripurna “Yang paling parah kami lihat, ketidak hadiran Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Djelantik Mokodompit, bahkan diakhir – akhir ini mantan Walikota Kotamobagu itu mungkin saja hanya menerima gaji buta, disejumlah Rapat Paripurna Djelantik tidak pernah hadir. Enak sekali tidak bekerja untuk rakyat tapi masih menerima gaji dan mengunakan fasilitas Negara,”Ujar Yudi.

20160816_113513

Sementara itu menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Dolly Zulhadji saat ditanyakan awak media terkait ketidak hadiran sejumlah anggota DPRD, iapun tidak mengetahui dengan pasti “Sampai dengan berakhir Rapat ini tidak ada alasan atas ketidak hadiran sejumlah aleg ini, mungkin saja karena kecapean. Sebab kemarin juga ada Rapat Paripurna, dimulai malam dan selesai pagi,”Jelas Dolly. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *